Vitamin A Bantu Obati Diabetes & Sakit Jantung

advertisement
Pada postingan ini saya ingin menuliskan dengan memberikan sebuah berita hangat dan penelitan baru mengenai Vitamin A yang kaya akan manfaat ini ternyata dapat membantu mengobati pada penderita Diabetes Melitus dan juga Sakit Jantung.

Para peneliti yang berasal dari University of Montreal dan Chum Research Centre, baru-baru ini menunjukkan bahwa kandungan yang ada di dalam Vitamin A ternyata dapat membantu mengobati penderita obesitas dan diabetes tipe 2, selain itu ternyata masih ada lagi yaitu mencegah komplikasi kardiovaskular atau jantung dan pembuluh darah.

Vitamin A Bantu Obati Diabetes & Sakit Jantung



Orang yang pertama kali menulis studi ini bernama Daniel-Constantin Manolescu, dirinya mengatakan kurang lebih bahwa orang obesitas (gemuk) dan juga yang terkena resistensi insulin (suatu keadaan dimana biokimia antara insulin serta sel targetnya mengalami gangguan) apabila orang tersebut mengkonsumsi Vitamin A ternyata sudah terbukti dapat menurunkan risiko terjadinya gangguan pada pembulu darah.

Selain itu juga dapat memunculkan gen yang melindungi pembulu darah dan mencegah terjadinya fibrosis, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Percobaan telah dilakukan pada tikus yang diberikan vitamin A dan ternyata kadar gula darah, resistensi insulin, lemak, berat badan dapat terus menurun. Sedangkan tikus yang tidak diberikan vitamin A malah tidak dapat menunjukkan kondisi baik.
Menurut seseorang yang bernama Dr Pangala V. Bhat, vitamin A adalah nutrisi bioaktif yang ternyata sudah terbukti dan ampuh mengurangi dampak negatif pada orang obesitas, dan juga penderita diabetes tipe 2. Sejak penelitian dan penemuan baru ini diumumkan ke dunia, tepatnya yaitu pada 6 juni 2014 yang lalu, ternyata telah mengejutkan dunia.
Courtesy: duniafitnes.com

ARTIKEL TERKAIT: