Kisah Sukses: JAN KOUM, CEO & pendiri WhatsApp

advertisement
Jan Koum yang dulunya tidak punya apa-apa namun dengan kerja keras, tekad, dan konsisten dia mampu membuat aplikasi Hp bernama WhatsApp dan sekarang telah menjadi miliarder dan bekerja sebagai direktur di perusahaan situs jejaring sosial Facebook Inc.

Semoga kita semua dapat terus semangat, berusaha, dan konsisten untuk mewujudkan cita-cita yang kita inginkan. Yuk mari simak cerita sukses Jan Koum, CEO & Pendiri Whatsapp.

Kisah Sukses: JAN KOUM, CEO & pendiri WhatsApp


Seorang pria yang lahir di Ukraina pada tahun 1976, tepatnya pada tanggal 24 bulan februari. Dari kota kiev yang terletak di negara Ukraina, ia memutuskan untuk pergi dan pindah bersama ibu dan juga neneknya di daerah California.

Saat itu usia Jan Koum masih 16 tahun, ia tinggal di sebuah apartemen kecil dari bantuan pemerintah. Disana jan koum bekerja di toko yang tugasnya adalah menjadi pembersih setiap hari. Ibu dari koum juga bekerja namun lain dengan pekerjaan jan koum, yaitu menjadi pengasuh bayi.

Setelah usia jan koum telah menginjak 18 tahun, dia mulai mengenal dan belajar banyak tentang bagaimana mengoperasikan komputer dan sangat menyukai pemprograman. Siapa sangka, ia belajar pemprograman dari buku bekas yang tersedia di pasar, dia tidak membeli buku, setelah ia selesai membaca dan mempelajari hal tersebut, jan koum langsung mengembalikannya.

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan untuk kuliah di salah satu universitas di california yang bernama San Jose State University, untuk membayar kuliahnya, maka ia bekerja di Ernst & Young. Singkat cerita.. Jan koum sudah bekerja di google, yahoo, dan akhinya keluar dari pekerjaan tersebut, melamar pekerjaan di perusahaan facebook inc, namun tidak diterima.

Tahun 2009, jan koum membeli sebuah HP Smartphone Iphone, dia tahu bahwa app store ini masih sangat baru dan pasti akan semakin terkenal di dunia. Maka dari itu, ia langsung menemui temannya yang bernama Alex Fishman, tentu yang mereka berdua bicarakan adalah seputar aplikasi yang akan dibuatnya.

Setelah lama berdiskusi, jan koum memberi nama WhatsApp pada aplikasi yang dibuatnya. Namun pada bulan februari yang lalu di tahun ini 2014, Facebook membeli whatsapp dengan harga yang sangat fantastis yaitu 19 miliar dolar, jan koum kemudian menyetujuinya, dan sekarang dia bekerja sebagai direktur di Facebook inc.

Simak juga: Kisah Sukses: ZHANG XIN, Pengusaha Properti Tersukses di China.

Itulah cerita atau kisah sukses dari seorang Miliarder Jan Koum yang merintis dari kemiskinan. Semoga dapat menginspirasi kita semua.

ARTIKEL TERKAIT: