Ini Dia Cara Mengobati Batuk Kering Secara Alami/Tradisional

advertisement
Mungkin, banyak sobat sekalian yang masih bingung mengenai bagaimana cara mengobati batuk kering yang tepat bagi diri anda. Jenis batuk yang satu ini memang sangat tidak mengenakkan karena selain membuat anda tidak nyaman, anda tentunya juga bingung dalam mengatasinya, karena tidak ada dahak yang keluar ketika anda mengalami hal ini.

Namun, sobat sekalian tidak perlu khawatir, karena masalah yang satu ini bisa diatasi hanya dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa anda temukan dengan mudah dimanapun termasuk dapur dari rumah anda. Berikut ini, akan kami berikan dan jelaskan mengenai beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah ini agar anda bisa kembali sehat seperti sediakala.

batuk
Image by Thom Chandler [Creative Commons], via Flickr

Pengobatan batuk kering secara tradisional

Ada beberapa bahan alami yang bisa anda pergunakan untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi oleh sobat sekalian. Untuk bahan yang pertama, anda bisa menggunakan jahe yang bisa anda manfaatkan sebagai salah satu bahan untuk membantu anda dalam mengatasi masalah ini. Cara mengobati batuk kering dengan jahe cukup mudah, dimana anda hanya perlu merebus bahan tersebut dan meminumnya sebanyak 2 kali dalam sehari.

Setelah itu, anda akan merasakan efeknya dalam diri anda setelah melakukan hal tersebut selama beberapa kali, karena hal tersebut dipercaya menjadi salah satu cara yang efektif bagi anda untuk mendapatkan efek yang baik dan juga mengatasi masalah yang sedang mendera diri anda.

Jika sobat sekalian tidak suka akan rasa pedas pada jahe maka, masih ada bahan lainnya yang bisa digunakan jadi jangan khawatir. Bahan lainnya yang ada adalah susu dan madu. Kombinasi dari kedua bahan ini dipercaya menjadi solusi efektif dalam menangai masalah peradangan yang terjadi pada tenggorokan anda.

Dalam hal ini, anda hanya perlu membuat segelas susu yang dicampur dengan madu secukupnya. Setelah itu, anda tinggal meminumnya selama beberapa kali untuk mendapatkan efek yang cukup efektif pada diri anda, sehingga anda tentunya bisa segera sembuh dari permasalahan penyakit batuk kering ini dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Ada juga buah lemon yang bisa anda manfaatkan sebagai salah satu hal yang dapat membantu anda dalam mengatasi rasa batuk yang sangat menganggu. Cara menggunakan lemon sebagai pengobatan batuk kering sendiri cukup mudah, dimana anda hanya perlu memeras buah lemon yang anda ambil airnya.

Setelah itu, campur sari air lemon tersebut dengan madu kedalam sebuah gelas yang telah diisi oleh air hangat. Selain itu, anda bisa saja memakan langsung buah lemon baik itu semuanya atau hanya sebagian, karena buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C, sehingga anda tentunya bisa mendapatkan banyak efek dari buah yang satu ini karena vitamin C sendiri sangat dibutuhkan untuk membantu anda dalam mengatasi permasalahan yang sedang melanda tenggorokan anda.

Ketiga bahan yang telah disebutkan diatas merupakan jenis bahan yang dapat anda temui dimana saja, terutama didalam dapur anda. Oleh karena itu, anda tentunya bisa mencampurnya dengan mudah dan bisa segera mengatasi permasalahan yang sedang mendera anda.

Hal lainnya yang juga harus anda ketahui adalah ada baiknya anda melakukannya secara rutin selama anda masih mengalami batuk tersebut, karena jika anda melakukannya secara rutin, maka anda akan mendapatkan banyak efek positif terutama dalam menyembuhkan diri anda dari penyakit yang anda alami ini.

ARTIKEL TERKAIT: