Obat Herbal Asam Urat Alami & Tradisional Tanpa Bahan Kimia

advertisement
Seperti yang kita semua ketahui bahwa penyakit asam urat ini salah satu penyebabnya adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau pun minuman yang terlalu banyak mengandung zat purin. Jika terlalu berlebihan maka yang terjadi adalah ginjal tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan akhirnya tidak bisa mengeluarkan asam urat berlebih tersebut dan akhirnya pun menumpuk di bagian persedian.

Obat Herbal Asam Urat

Jika ingin mengobati penyakit Asam Urat, terdapat beberapa makanan yang menjadi terlarang dan merupakan suatu "larangan" apabila di konsumsi oleh para penderita penyakit asam urat, diantaranya; daging udang, bebek, kepiting, ikan sarden, kambing, sapi, dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa mencari tahu selengkapnya mengenai beberapa makanan yang tidak boleh di makan oleh penderita penyakit asam urat di internet.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami & Tradisional

Ubi Jalar
  1. Beli Ubi jalar merah atau jika sudah punya maka tinggal mengambil ubi jalar merah yang anda punya, jangan lupa juga untuk mengambil juga bahan lainnya seperti; cengkeh, buah biji pala, jahe yang berwarna merah, kayu manis, merica, kapolaga, dan juga gula merah, masih-masih bahan ambil secukupnya saja.
  2. Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan mencampurkan semua bahan tersebut di atas, lalu rebus dengan menggunakan air bersih.
  3. Jika sudah selesai, hasil rebusan tersebut anda harus meminum airnya, setidaknya 2 kali dalam satu hari. Apabila anda menyukai ubi, anda bisa memakannya hasil dari rebusan tadi.

Daun Salam
  1. Langkah yang pertama harus anda lakukan adalah tentu dengan membeli sedikit daun salam atau tinggal mengambilnya jika sudah punya.
  2. Setelah itu bersihkan daun salam tersebut dengan mencucinya dengan air bersih.
  3. Terakhir, rebuslah dengan air. Hasil rebusannya dapat anda minum airnya 2 kali dalam satu hari.

Pare
  1. Ambil lah buah pare yang anda punya, buanglah biji yang ada di dalamnya, jangan lupa untuk selalu mencuci dengan menggunakan air bersih.
  2. Kemudian anda bisa memotongnya dengan ukuran kecil, hingga menjadi beberapa bagian.
  3. Rebuslah dengan air secukupnya, lalu minum 1 kali dalam 1 hari.

Selain cara di atas yang mengharuskan anda meminum hasil rempah-rempah yang sudah diolah, anda juga bisa mengonsumsi makanan lain yang tentu dapat membantu mengobati dan mengatasi asam urat, seperti:
  • Sayur Tekokak & leunca
  • Pisang
  • Vitamin C
  • Ceri
  • Jus Lemon

Demikian, itulah beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk mengobati asam urat. Salam sehat!

ARTIKEL TERKAIT: