5 Aplikasi Edit Video untuk Android Terbaik di Dunia

advertisement
Bagi anda yang memang seorang videografer atau pemula yang senang dan hobi merekam momen menarik menggunakan kamera ponsel pintar android, tentu sudah pasti menginginkan hasil videonya terlihat indah dan menarik.

Namun yang namanya merekam menggunakan kamera handphone apalagi dengan kualitas kamera seadanya, pastinya hasil rekaman juga kurang terlihat bagus. Nah, untuk meminimalisir kekurangan dari hasil rekaman, saya rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi video editor terbaik berikut ini.

1. VivaVideo

Aplikasi VivaVideo
Aplikasi edit video ini dibuat oleh pengembang yang memang sudah ahli dalam membuat aplikasi berkategori media dan video. Ya, aplikasi tersebut memungkinkan para penggunanya untuk dapat merekam video dengan kualitas terbaik dan setelah itu mengeditnya dengan berbagai fitur canggih yang sudah disediakan.

Hanya dengan aplikasi gratis ini anda akan menjadi video editor yang terlihat profesional karena dapat dengan mudah merekam momen atau pemandangan di sekitar anda untuk dijadikan sebuah film karya sendiri dengan menggunakan ponsel pintar android kesayangan anda.

Aplikasi video editing ini disebut sebagai terbaik nomor 1 di dunia karena memang jika dilihat dari fitur-fitur unggulannya mungkin hanya ada di perangkat lunak ini. Beberapa fitur-fitur yang ada, diantaranya adalah:
  • Menggabungkan semua video yang sudah anda rekam dengan mudah.
  • Mengedit foto menjadi video dengan sangat mudah (SlideShow).
  • Mendukung untuk perekaman Instagram & Vine.
  • Membagikan hasil karya anda ke youtube, instagram, dan sebagainya.
  • Menambahkan musik, tema, efek, dan lain sebagainya.
  • Terdapat fasilitas "dubbing" yang memungkinkan anda secara langsung memasukkan suara anda sendiri ke dalam video buatan anda.
  • Dan masih banyak lagi fitur menarik dan canggih lainnya.

Aplikasi ini telah menarik banyak sekali pengguna untuk menggunakannya, terbukti jika dilihat dari data penggunanya mencapai angka 50 juta dengan ratingnya 4,4. Tunggu apalagi, segera dapatkan sekarang!

2. AndroVid Video Editor

AndroVid Video Editor
Aplikasi yang telah di gunakan oleh banyak pengguna dengan jumlah total 50 juta ini bernama Androvid yang dibuat oleh zeoxy. Dengan aplikasi edit video ini, tentunya sudah bisa memenuhi kebutuhan anda sebagai pengguna yang ingin mengedit video sendiri agar terlihat sempurna sesuai keinginan hati.

Mengenai fitur yang ditawarkan oleh sang developer, sebenarnya tidak jauh beda dengan aplikasi lain, hanya saja pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang mungkin tidak akan anda jumpai pada aplikasi android lainnya.

Fitur tersebut di antaranya:
  • Memotong dan menghapus beberapa bagian dari video yang tidak anda sukai dengan mudah.
  • Menambahkan suara audio atau musik.
  • Dapat menggabungkan beberapa file video yang anda punya menjadi satu buah video klip.
  • Memungkinkan anda untuk membagi satu buah video klip yang anda punya menjadi dua.
  • Dapat melakukan konversi file video anda menjadi audio MP3.
  • Memberi efek, menambahkan teks, membuat slideshow dari beberapa foto anda, hingga membagikan hasil karya editan video anda ke berbagai media sosial juga dapat dilakukan dengan mudah.
  • Dan sebagainya....

3. KineMaster

Aplikasi KineMaster
KineMaster dapat membantu anda membuat video yang terlihat profesional dengan mudah menggunakan beberapa fasilitas canggih seperti efek 3D, animasi, mengatur tingkat kecerahan, memilih tema, dan lainnya yang tentunya dengan menghasilkan karya berkualitas tinggi alias High Definition (1080p).

Sang pengembang yaitu NexStreaming Corp., telah membuat aplikasi edit video ini sedimikian rupa terlihat menarik dimata pengguna. Terbukti jika dilihat dari ulasan pengguna di google play store banyak orang yang puas dengan fitur yang ditawarkan.

4. VideoShow

Aplikasi VideoShow
VideoShow merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik untuk pengguna android. Ya, jika dilihat dari tampilannya yang menarik dan berbagai fitur yang ditawarkan, sangat mudah sekali untuk digunakan sehingga sangat cocok untuk anda seorang pemula yang ingin mengedit video sendiri tanpa bantuan orang lain.

Pengembang aplikasi ini adalah EnjoyMobi Creative Studio yang telah berhasil menarik banyak penggunanya dengan jumlah total saat ini mencapai 50 juta dan tentu akan terus bertambah.

Beberapa fitur yang ditawarkan juga sangat menarik, di antaranya yaitu dapat mengabungkan beberapa foto indah yang anda miliki menjadi satu buah video yang menarik, tampilan yang mudah dimengerti, tersedia berbagai efek video menakjubkan, menambahkan sticker, teks, dan lain sebagainya dengan cepat dan mudah tanpa merasa kesulitan.

5. Media Converter

Aplikasi Media Converter
Dengan aplikasi media converter ini, memungkinkan anda untuk melakukan konversi file video anda ke berbagai format yang diinginkan seperti 3gp, mp4, flv, avi dan wav. Tentu dengan begitu, ini akan sangat membantu anda ketika mempunyai video kesayangan berformat flv misalnya yang tidak bisa diputar menggunakan smartphone android dan mengharuskan anda mengkonversinya ke format mp4.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa mengkorversi file video ke dalam format audio jika memang anda hanya ingin mengambil suara atau audio saja dari video tersebut.


ARTIKEL TERKAIT: