Ini Dia Cara Mengobati Kutu Air Secara Tradisional

advertisement
Kutu air menjadi salah satu masalah yang sering diderita oleh banyak orang dan hal ini sendiri bukan sebuah masalah yang sulit, karena ada banyak cara mengobati kutu air. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Masalah ini sendiri sering diderita oleh banyak orang terutama bagi mereka yang kurang menjaga kebersihan diri dan tempat tinggalnya, sehingga hal tersebut membuat banyak masalah yang berkaitan dengan kulit seperti penyakit yang satu ini. Walaupun menimbulkan rasa gatal yang sangat menganggu, anda tidak perlu merasa khawatir, karena penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya atau bisa hilang dengan cepat asalkan anda menemukan cara yang pas.

Ragam cara mengobati kutu air secara alami

Ada banyak bahan yang bisa anda pergunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Pengobatan kutu air yang pertama adalah dengan menggunakan garam dapur. Garam dapur sendiri dipercaya menjadi salah satu hal yang dapat membantu anda untuk mengatasi masalah itu. Dalam hal ini, anda hanya perlu merendam kaki anda kedalam air hangat yang sudah diisi dengan air garam.

Dengan melakukannya secara teratur, anda bisa menyembuhkan masalah pada kaki anda. Karena itu, sangat penting bagi anda untuk melakukan hal tersebut secara berkala agar anda bisa mendapatkan efek yang maksimal untuk mengobati masalah yang sedang anda derita ini.

Cara lainnya yang juga terbilang efektif adalah dengan menggunakan soda kue. Banyak orang yang tidak percaya akan hal tersebut, namun hal ini sudah terbukti sebagai salah satu cara yang bisa membuat setiap orang dapat terbebaskan dari rasa gatal yang sangat menganggu. Oleh karena itu, cara ini sendiri dipandang sebagai salah satu cara yang sangat pas, mengingat soda kue bisa didapatkan dengan mudah.

Dalam hal ini, anda hanya perlu menuangkan soda kue kedalam baskom yang sudah berisi air hangat. Kemudian, rendam kaki anda dalam air yang sudah tercampur dengan soda kue selama 20 menit. Dengan hal ini, maka ana bisa mendapatkan efek yang sangat bagus terutama dalam mengatasi masalah ini.

Selain itu, ada pula bawang putih yang bisa dipergunakan untuk menyembuhkan hal tersebut. Cara menggunakan bawang putih sebagai pengobatan kutu air cukup mudah, dimana anda hanya perlu menumbuk bawang hingga halus dan mengoleskan bawang yang telah ditumbuk pada bagian kaki yang terkena penyakit ini.

Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan efek yang maksimal pada diri anda, sehingga hal ini sendiri menjadi salah satu hal yang dapat membantu anda untuk melakukan hal tersebut untuk kedepannya. Bawang sendiri dipandang sebagai salah satu hal yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut, karena bawang mengandung antibiotic yang dapat membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut terutama dalam membunuh bakteri yang menyebabkan hal tersebut.

Hal terakhir yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi permasalahan yang sedang anda hadapi adalah dengan menggunakan singkong. Caranya sendiri sama dengan bawang putih, dimana anda hanya perlu menumbuk singkong tersebut hingga halus dan mengoleskannya pada bagian yang sakit.

Diamkan singkong tersebut selama beberapa saat saja hingga singkong tersebut mengering, sehingga hal tersebut akan memberikan efek pada bagian kaki anda yang mengalami hal tersebut.

ARTIKEL TERKAIT: