Ini Dia Cara Merawat Wajah Berjerawat & Berminyak Secara Alami

advertisement
Cara merawat wajah berjerawat memang sangat banyak dicari oleh orang orang yang mempunyai banyak sekali acne di muka mereka, khususnya bagi para perempuan. Mempunyai jerawat pada wajah memang sangat menganggu dan kita menjadi kurang percaya diri. Jerawat yang berwarna merah akan membuat seluruh wajah kita seperti terbakar akan sesuatu, namun hal itu disebabkan oleh karena jerawat.

Membasuh muka sebelum tidur secara teratur adalah cara pertama yang bisa kita gunakan untuk menyingkarkan jerawat itu dari wajah kita. Lakukan pembersihan wajah pada saat malam hari, namun jangan diberi sabun, terlebih lagi sabun muka karena hanya akan membuat wajah kita berkerut. Berikut adalah cara cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat.

Merawat Wajah

Ini Dia Tips Alami Perawatan Wajah

Metode yang cukup unik dan manjur adalah dengan menggunakan masker mentimun. Bagi kita yang tidak mengetahui manfaat dari mentimunselain sebagai bahan pelengkap makanan, ternyata mentimun berguna untuk merawat wajah yang berjerawat. Ketimun mengandung banyak zat astrigent yang biasa digunakan sebagai pengurang minyak wajah.

Cara penggunaanya adalah dengan memotong ketimun dalam bentuk bulat lalu tempelkan diwajah yang berjerawat. Diamkan selama lima belas menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih tanpa menggunakan sabun. Cara yang kedua adalah dengan menghaluskna mentimu dengan menumbuknya. Ambil beberapa bagian tadi lalu oleskan di seluruh wajah secara teratur. Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan menggunakan air.

Jeruk Nipis adalah salah satu bahan yang digunakan untuk perawatan wajah. Jeruk nipis tidak hanya digunakan sebagai minuman yang segar saja, namun biasa digunakan sebagai bahan kecantikan tradisional karena mengandung banyak vitamin C. Kandungan pada jeruk nipis ini mampu digunakan untuk meremajakan kulit dan menghaluskan kulit.

Selain itu, jerawat pada wajah akan hilang karena kandungan minyak yang semakin berkurang karena jeruk nipis tadi. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan jeruk nipis lalu campurkan dengan menggunakan putih telur. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Cara penggunaan yang kedua adalah dengan memeras sari jeruk nipis ke kapas lalu usapkan ke wajah secara teratur.

Metode perawatan untuk wajah berjerawat yang kedua adalah dengan memilih kosmetik yang tepat. Khsus bagi para wanita, kosmetik adalah hal yang sangat penting sebagai penunjang penampilan. Namun, wanita terkadang ceroboh dalam memilih kosmetik karena wanita sangat tergiur dengan harga yang murah.

Berhati hatilah dalam memilih kosmetik karena biasanya kosmetik yang mempunyai harga murah mengandung banyak kandungan merkuri yang sangat banyak sehingga berbahaya bagi wajah. Jika kita ingin memilih produk kecantikan, akan lebih baik jika kita datang langsung ke dokter spesialis kecantikan agar kemasan dan kandunganya aman dari bahan berbahaya.

Makanan yang harus dihindari ketika kita mempunyai wajah yang berjerawat cukup banyak seperti contohnya adalah makanan gorengan dan juga makanan berlemak. Namun, ketika kita merawat wajah, pastikan perawatan kita benar karena wajah manusia ada yang kering dan juga ada yang lembab.

Jangan sampai kita merawat wajah yang menyebabkan wajah kita malah makin rusak yang tentunya akan menyebabkan penyesalan mendalam dan juga malah akan membuat kita semakin tidak percaya diri. Akhir kata, itulah beberapa cara perawatan wajah berjerawat dan semoga bermanfaat bagi semua pembaca.

ARTIKEL TERKAIT: