Cara Ampuh Merawat Kulit Kering Secara Alami yang Perlu Diketahui

advertisement
Di dalam artikel ini, ada beberapa cara merawat kulit kering. Kulit dengan kondisi seperti ini memang sangat menganggu kita, terlebih lagi ketika kita melakukan aktivitas yang cukup berat. Wajah yang kering membuat kita tidak nyaman untuk bergerak karena terkesan tidak ada tekstur halus sama sekali pada kulit kita.

Untuk itu perawatan kulit kering tidak sama dengan mengatasi kulit yang berminyak. Beberapa cara berikut bisa diyakini untuk mengatasi kulit yang kering. Cara yang paling mudah adalah dengan rajin membasuh muka dengan menggunakan air yang bersih. Lakukan cuci muka pada saat menjelang tidur karena saat tidur, pori pori membuka lebar. Jika perlu tambahkan sedikit pelembab pada kulit agar pada saat tidur, pelembab yang kita gunakan bisa meresap.

Kulit Kering

Ini dia tips merawat kulit

Metode untuk perawatan kulit yang kedua yaitu dengan menghindari mandi dengan mandi air panas serta banyak banyak mengkonsumsi air putih. Hindari mandi air panas memang cara yang ampuh agar kulit tidak kering, karena mandi dengan menggunakan air panas mampu mengangkat minyak alami dari sel kulit kita sehingga dapat mengurangi kelembapan kulit kita.

Kita bisa dan boleh mandi dengan air panas namun maksimal 3 kali seminggu akan kelembaban tubuh tetap terjaga. Mengkonsumsi air putih juga sangat penting bagi tubuh kita agar air yang ada di dalam tubuh kita juga tidak akan habis, sewaktu sewaktu kita melakukan aktivitas dan berkeringat.

Tips merawat kulit yang ketiga adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak yang satu ini mengandung bahan dari alam dan mempunyai manfaat sebagai melembabkan kulit dan mampu menghaluskan kulit kita. Biasanya minyak zaitun banyak digunakan untuk pelembab muka saja, namun kita bisa menggunakan ramuan ini untuk seluruh tubuh kita.

Manfaat yang lain dari minyak zaitun ini juga bisa mengangkat lapisan sel sel kulit yang mati. Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan mencampur minyak zaitun lalu campur dengan kuning telur yang sudah dikocok dan campur lagi dengan menggunakan tetesan air lemon. Usapkan pada kulit dan diamkan selama beberapa menit.

Cara merawat kulit kering yang keempat adalah dengan menggunakan tetesan air lemon dan juga madu. Kedua bahan ini sangat manjur dan bekerja dengan sangat cepat, namun harganya yang mahal membuat kedua ramuan ini jarang dilirik oleh orang yang ingin kulit yang lembut.

Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan madu seperempat liter kedalam tempat seperti mangkuk lalu campurkan dengan menggunakan tetesan air lemon, aduk hingga air lemon tercampur sepenuhnya. Oleskan ramuan tadi ke seluruh tubuh dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan cara ini minimal 5 kali dalam seminggu. Waktu terbaik untuk melakukan cara ini adalah saat menjelang mandi. Jika sudah bilas hingga bersih.

Nah, itulah beberapa tips perawatan kulit, dengan demikian bagi sobat sekalian yang memiliki kulit kering tidak harus merasa tidak percaya diri karena sobat telah menemukan solusinya untuk merawat kulit yang kering dan bermasalah, akan tetapi jangan lupa merawat kulit juga tak akan berguna apabila kita tidak menjadi kebersihan kulit kita. Mandilah secara teratur dan konsumsi banyak minum air putih agar kelembaban kulit kita terjaga.

ARTIKEL TERKAIT: