Inilah 4 Cara Memutihkan Kulit Bayi Agar Terlihat Mempesona

advertisement
Untuk para ibu, ada 4 cara memutihkan kulit bayi agar bisa terlihat cerah dan bersinar. Bayi yang terlihat bersinar dan cerah biasanya memiliki kulit yang putih dan tampak sehat. Hal ini bisa dimaklumi karena kulit putih berarti sang ibu merawatnya dengan baik. Namun ada juga sang ibu yang ingin memiliki bayi dengan warna yang putih, namun tidak bisa.

Bagi para ibu yang ingin memiliki bayi dengan kulit putih, maka artikel ini bisa menjadi referensinya. Gen adalah salah satu faktor penting putih atau tidaknya kulit sang bayi. Berikut ini adalah beberapa cara agar kulit bayi bisa tetap putih dan bayi bisa terlihat lebih ceria dan bersinar.

baby

Tips Memutihkan Kulit Bayi

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan air kelapa muda. Air yang satu ini mempunyai banyak khasiat. Selain bisa membantu membuang racun yang ada di dalam tubuh, air kelapa muda mampu membuat kulit kita menjadi kencang. Hal ini juga bisa kita gunakan pada bayi kita agar kulit bayi bisa putih.

Namun, air kelapa muda tadi tidak kita minumkan ke bayi, namun air kelapa muda tadi dikonsumsi oleh sang ibu agar kulit sang bayi yang ada didalam kandungan bisa menjadi lebih putih. Untuk masalah ini, ibu muda yang masih hamil antara 1 hingga 5 bulan tidak dianjurkan meminum karena kandungan yang ada di dalam perut bisa menjadi keracunan.

Cara yang kedua adalah dengan memilih scrub bayi yang tepat. Pemilihan bahan ini sangat penting mengingat semua bayi memiliki tekstur kulit yang tidak sama. Jangan menggunakan scrub untuk kulit lembab apaila kulit sang bayi mudah berkeringat. Namun sebaliknya jangan menggunakan scrub bayi kering apabila kulit sang bayi memiliki kulit yang kering karena hal ini akan berdampak hasil yang ditimbulkan.

Kulit bayi tidak akan menjadi halus, namun amalah akan memerah karena mengalami iritasi. Untuk itu, pemilihan produk bisa menjadi salah satu factor yang menentukan disini. Selalu ingat, gunakan scrub yang tidak mengandung merkuri karena bahan ini bisa berbahaya untuk bayi.

Cara yang ketiga adalah dengan memberinya bedak setiap selesai mandi. Bedak juga mempengaruhi kecerahn tubuh sang bayi. Bedak mempunyai peranan penting sebagai pelindung kulit bayi dari debu dan juga sinar matahari. Untuk itu, setiap kali mandi, usahakan bayi diberi dengan minyak telon dulu agar hangat.

Diamkan dulu hingga meresap, lalu setelah meresap, beri sang bayi dengan menggunakan bedak. Pilihlah bedak yang sesuai dengan tekstur sang bayi agar bedak itu nanti tidak menimbulkan efek iritasi. Usahakan setiap kali akan tidur, bayi sebaiknya jangan diberi bedak karena pada saat tidur, pori pori akan menutup. Untuk itu percuma jika kita memberikan bedak.

Cara yang terakhir adalah dengan rajin mandi. Mandi juga bisa menjadikan kulit bayi menjadi putih. Pemilihan sabun yang tepat adalah kuncinya. Usahakan mandikan bayi selama tiga kali sehari yaitu, pagi, siang dan sore. Jangan mandikan bayi pada saat malam hari meskipun dengan menggunakan air hangat karena akan membuat sang bayi akan merasa kedinginan.

ARTIKEL TERKAIT: