4 Cara Alami Memutihkan Kulit Tangan yang Mudah Diterapkan

advertisement
Ada berbagai macam cara memutihkan kulit tangan agar terlihat merona. Bagi wanita, memiliki kulit putih adalah sumber dari segala kecantikan. Memang, seagian besar wanita di dunia ini menganggap bahwa kulit putih adalah lambang kecantikan.

Bagi para wanita yang ingin membuat tubuh, khususnya tangan menjadi lebih putih, mungkin artikel ini bisa menjado referensinya. Perawatan yang paling mudah adalah sebenarnya dengan rajin rajin untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Hal ini bisa mengangkat debu dan kotoran sewaktu kita beraktifitas yang menyebabkan tangan kita menjadi hitam. Jika memang ingin lebih putih lagi, maka ada beberapa bahan yang bisa kita manfaatkan sebagai pemutih tangan kita.

tangan

Tips Memutihkan Kulit Tangan

Metode yang pertama adalah dengan menggunakan madu, Madu mengandung nutrisi vitamin E dan vitamin C yang sangat bagus untuk kulit. Selain itu, madu juga mampu meremajakan kulit kita sehingga terasa lebih kencang. Tidak heran jika banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan utamanya.

Untuk menggunakan madu sebagai pemutih tangan, gunakan madu alami hasil dari alam, bukan dari olahan pabrik. Sudah jelas jika nutrisinya akan sedikit berbeda. Oleskan madu secara merata ke tangan. Diamkan dulu selama beberapa menit agar madu meresap. Bilas dengan menggunakan air hangat, lalu usap dengan menggunakan handuk hingga kering. Lakukan cara ini selama 1 minggu untuk hasil yang lebih cepat.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis juga mengandung banyak vitamin C yang memang sangat cocok digunakan sebagai pemuith kulit. Namun, kita harus menggunakan jeruk nipis yang sudah matang agar hasilnya kelihatan. Caranya, potong menjadi dua bagian lalu iris hingga tipis.

Gosokan irisan tipis tadi ke tangan ukuran kecil tadi berguna untuk menjangkau celah sempit yang ada di tangan kita. Diamkan selama beberapa menit agar jeruk meresap. Setelah selesai, jangan membilas atau mengusap tangan. Diamkan saja hingga hilang. Untuk itu, waktu terbaik untuk menggunakan cara ini adalah waktu malam hari menjelang tidur.

Alpukat adalah salah satu bahan yang bisa digunakan dalam perawatan kulit. Alpukat yang kaya akan vitamin E sangat bagus bagi peremajaan kulit tubuh, tak terkecuali kulit tangan. Cara penggunaanya adalah dengan memilih apukat setengah matang, lalu kupas dan buang kulit dan bijinya.

Blender daging alpukat tadi, lalu campur dengan menggunakan remasan air lemon. Remasan air lemon ini berguna sebagai pengencang kulit agar kulit menjadi kenyal. Setelah itu, oleskan secara perlahan ke kulit tangan. Diamkan saja selama 30 minat agar ramuan tadi meresap secara merata. Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini minimal 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan larutan air beras. Larutan air beras ini mengandung vitamin E dan mampu menyerap lemak dan minyak di tangan kita sehingga tangan menjadi lebih cerah dan segar.

Caranya, sediakan beras 100 gram lalu campur dengan menggunakan air. Rendam selama semalam untuk mendapatkan endapan air beras. Endapan tadilah yang akan kita gunakan sebagai pemutih tangan. Oleskan secara merata lalu diamkan selama 10 menit. Basuh dengan menggunakan air hangat lalu usap dengan handuk.

ARTIKEL TERKAIT: