Inilah 4 Cara Efektif Memutihkan Leher yang Hitam Secara Alami

advertisement
Sebelum kita masuk mengenai cara memutihkan leher, ada baiknya kita mengetahui apa saja penyebab leher menjadi hitam. Hal pertama yang pasti adalah karena genetik.

Jika kita berbicara mengenai genetic, maka hal ini sudah tidak bisa tampik lagi karena jika seseorang yang memiliki gen kulit hitam, maka otomatis kulit lehernya pun juga akan hitam. Kedua karena seringnya leher terkena sinar matahri secara langsung.

Hal ini akan menyebabkan warna pada leher tidak merata karena sebagian leher yang lain biasanya tertutup oleh pakaian kita. Ketiga adalah seiring dengan bertambahnya usia adalah factor yang nantinya akan kita hadapi.

leher

Berikut Tips Alami Memutihkan Leher yang Hitam

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan bahan kacang almond, karena mengandung vitamin E yang tinggi sehingga bahan ini sangat bagus untuk kulit. Selain itu, kacang almond juga dipercaya mampu mengembalikan peremajaan kulit sehingga selain bisa memutihkan, bahan ini mampu untuk mengencangkan kulit leher.

Caranya mudah. Ambil setengah sendok teh almond bubuk dan ambil satu sendok teh madu. Campur secara merata lalu diamkan selama setengah jam. Bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan selama 4 kalu seminggu. Cara yang lebih mudah adalah dengan menggunakan almond yang akan kita rebus untuk mendapatkan minyaknya. Minyaknya itulah yang akan menjadi bahan utama sebagai pemutih leher.

Cara kedua adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya kaya akan vitamin E yang juga bagus sebagai peremajaan kulit. Selain itu, bahan ini juga berguna untuk mengurangi bercak hitam yang biasanya ada pada leher kita. Kandungan antioksidanya mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih kenyal dan cerah.

Cara penggunaanya adalah dengan ambil satu buah lidah buaya lalu pisahkan antara daging dan juga getahnya. Oleskan getah lidah buaya tadi dan tunggu hingga meresap. Diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air hangat.Lakukan cara ini setiap menjelang tidur selama 1 minggu untuk hasil yang lebih cepat.

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun juga sangat baik untuk kulit leher kita karena mengandung vitamin E dan antioksidan yang sangat baik bagi kulit. Cara penggunaanya pun cukup mudah. Ambil timun yang sudah matang, lalu kupas semua kulitnya.

Potong menjadi dua bagian lalu blender hingga halus. Setelah timun selesai diblender, campurkan dengan menggunakan madu atau minyak zaitun agar peremajaan kulit menjadi lebih cepat. Oleskan kedua bahan tadi ke leher secara merata. Diamkan selama 10 menit saja dan jangan langsung dibilas. Usap hingga habis dengan menggunakan handuk, lalu bilas dengan menggunakan air. Lakukan selama 2 minggu agar hasilnya cepat.

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan oatmeal atau gandum. Gandum yang kaya akan serat sangat bagus untuk mengangkat sel sel kulit mati sehingga peremajaan kulit dibagian leher bisa menjadi lebih cepat. Caranya ambil gandum mentah lalu blender hingga halus. Campur dengan menggunakan madu lalu aduk rata. Oleskan ke seluruh bagian leher. Diamkan selama 15 menit lalu langsung bilas dengan menggunakan air hangat.

ARTIKEL TERKAIT: