3 Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak yang Bisa Dicoba

advertisement
Ada beberapa cara memutihkan kulit ketiak yang bisa kita lakukan, tanpa menggunakan bahan kimia. Mempunyai kulit yang putih dan mulus adalah impian bagi semua orang, tak terkecuali wanita. Salah satu bagian tubuh yang selalu diperhatikan adalah ketiak yang merupakan bagian tubuh yang selalu tersembunyi dan selalu lembab.

Oleh karena itu, sangat wajar apabila ketiak seseorang akan menghitam, meskipun mempunyai warna kulit yang putih. Hal ini dikarenakan ketiak yang selalu tertutup, mudah lembab, serta jarang terkena udara. Artikel ini sangatkah berguna bagi kita semua untuk bisa memutihkan ketiak kita yang menghitam. Tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya, rasanya cara untuk memutihkan ketiak bisa kita lakukan dirumah.

Ketiak

Tips Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan susu murni dan yogurt. Kedua bahan ini mampu memberikan hasil yang cepat, alami dan juga aman bagi kulit. Cara membuatnya pun sangat mudah.

Pertama, campurkan dua sendok makan yogurt plain dengan beberapa tetep air lemon. Kedua bahan ini lah yang nantinya akan kita gunakan sebagai scrub di ketiak yang hitam. Oleskan kedua bahan ini secara merata ke ketiak kita lalu diamkan selama 15 menit.

Lakukan cara ini setiap hari. Kita bisa langsung menambahkan campuran yogurt plain, susu UHT, dan juga perasan lemon sebagai bahan utamanya. Lakukan setiap hari menjelang tidur agar hasilnya semakin cepat.

Sejatinya susu juga merupakan salah satu cara memutihkan kulit secara alami. Namun, ada beberapa campuran yang harus dimasukan kedalam ramuan tersebut. Cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan 3 sendok makan susu murni, bukan susu kemasan maupun susu UHT.

Campur susu murni tadi dengan menggunakan 1 sendok teh kunyit yang sudah halus dan satu sendok teh madu murni tanpa campuran. Aduk hingga ketiga bahan ini menyatu dan berwarna kekuningan. Oleskan bahan ini ke ketiak hingga ratam lalu diamkan selama 15 menit.

Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat agar kulit menjadi lebih kencang. Waktu terbaik untuk melakukan terapi ini adalah saat menjelang tidur. Lakukan selama seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

Metode selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun dan juga bubuk kunyit. Mentimun mempunyai kandungan anti oksidan yang lumayan tinggi sehingga mentimun sangat bagus untuk kulit kita. Kunyit adalah bahan yang bagus sebagai pencerah kulit dan menjadi kulit agar tidak kusam.

Cara penggunaanya pun cukup mudah, namun kita harus memilih mentimun yang lumayan matang agar hasilnya bisa lebih baik. Proses pembuatan bahanya adalah dengan mengambil satu buah mentimun matang lalu haluskan. Campur dengan menggunakan serbuk kunyit lalu aduk ramuan hingga rata. Jika sudah oleskan seluruh ketiak secara merata, lalu diamkan selama 15 menit. Jangan dibasuh dengan menggunakan air agar ramuan bisa meresap.

Olive oil adalah bahan yang terakhir yang bisa kita gunakan sebagai pemutih ketiak kita yang hitam. Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan mengolesi ketiak langsung dengan menggunakan olive oil. Untuk menambah kesan cerah pada kulit ketiak campur dengan menggunakan jeruk manis yang sudah diblender. Oleskan secara perlahan lalu diamkan selama 20 menit, bilas dengan menggunakan air hangat.

ARTIKEL TERKAIT: