Ini 4 Cara Alami Memutihkan Wajah Pria yang Harusnya Diterapkan

advertisement
Memutihkan wajah tak serta merta harus membeli berbagai macam produk kecantikan agar wajah putih dan terlihat bersih. Perawatan teratur dan pola hidup juga mempengaruhi kesehatan wajah pria.

Kita memang bisa memutihkan wajah dengan menggunakan berbagai macam kosmetik yang berharga mahal, namun jika kita bisa merawat wajah kita agar tidak menghitam, itu akan lebih bagus karena terkesan natural.

Di dalam paragraph 2 hingga 5, akan ada tips bagaimana cara merawat kulit muka, khususnya pada pria.  Seperti kita tahu, pria mudah sekali berkeringat dan kandungan minyak yang ada di wajah pria lebih banyak daripada wanita sehingga membutuhkan perawatan lebih.

Pria

Tips Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

Metode yang pertama adalah dengan rutih mencuci muka. Mencuci muka merupakan hal yang efektif untuk perawatan wajah agar wajah selalu bersih dan tidak kusam. Langkah ini bisa kita lakukan sewaktu kita hendak bepergian dengan menggunakan sepeda motor ataupun beraktifitas agar kulit tetap bersih dan meminimalisir adanya endapan debu dari kegiatan kita.

Selain itu, selesai beraktifitas, jangan lupa untuk mencuci wajah kita kembali dengan menggunakan ramuan lemon. Ramuan ini dipercaya sebagai pemutih wajah dan juga mampu membuat wajah terlihat lebih cerah dan kenyal. Kita bisa membuat ramuan air lemon sendiri lalu diusapkan ke wajah kita lalu basuh dengan menggunakan air hangat.

Cara yang kedua adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Kedua makanan ini sangat baik untuk wajah, terutama buah dan sayur yang mengandung antioksidan, vitamin A, dan juga vitamin C. Contoh buah yang bisa kita makan adalah jeruk, jamu, buah naga, anggur dan tomat yang mengandung vitamin C, vitamin A dan juga antioksidan yang bagus untuk kulit.

Ada baiknya, setelah kita beraktifitaas, konsumsi buah dan sayur sayuran yang mengandung kandungan vitamin C yang tinggi agar kulit wajah selalu kencang. Dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayur sayuran, wajah dan kulit tubuh kita akan terjaga keelastisanya.

Metode yang ketiga adalah dengan berolahraga secara rutin. Berolahraga memang aktifitas yang melelahkan bagi semua orang, namun siapa sangka, kegiatan olahraga mampu membuat kulit wajah menjadi putih dan tetap kencang.

Olahraga akan membuat otot yang ada di dalam tubuh kita akan kencang dan tidak lembek sehingga kulit wajah tidak loyo dan juga akan membuat wajah kita menjadi berseri-seri. Selesai berolahraga, jangan lupa untuk membasuh muka dengan air hangat.

Air hangat juga berguna untuk mengangkat sel sel kulit mati sesudah kita berolahraga. Untuk itu, lakukan olahraga yang rutin dan juga diikuti dengan pembasuhan muka dengan menggunakan air hangat agar muka terlihat cerah bersinar.

Langkah yang terakhir adalah dengan mengusapkan handuk pada wajah yang selalu berkeringat. Bawalah handuk kemana saja, apalagi bagi kita yang memiliki tekstur wajah yang basah karena keringat.

Dengan menggunakan metode ini maka kulit kita tidak akan terlalu berminyak karena kadar minyak berlebih akan dengan mudah diserap oleh handuk yang kita persiapkan. Akan tetapi pastikan ahnduk yang kita bawa steril dan bersih, handuk sendiri bisa diganti dengan tissue basah steril sebagai alternative pengganti.

ARTIKEL TERKAIT: