3 Contoh Manfaat Vitamin B1 yang Penting Diketahui

advertisement
Manfaat vitamin B1 bagi tubuh kita ini memang sangat banyak dan yang pasti tidak hanya terbatas pada beberapa fungsi saja tapi menyeluruh ke seluruh tubuh. Bagi sobat yang saat ini penasaran dengan apa sajakah kelebihan dari vitamin B1 beserta dengan segala jenis penjelasannya maka sobat bisa membaca artikel ini mengenai kelebihan kelebihan dan juga manfaat manfaat yang dimiliki oleh vitamin yang satu ini.

Jadi daripada menunggu terlalu lama, berikut ini adalah beberapa contoh manfaat dan keunggulan vitamin B1 yang perlu dan wajib anda ketahui selamat membaca

Kelebihan dan juga Manfaat Vitamin B1 pada Tubuh

1. Menghasilkan Energi untuk badan kita
Salah satu manfaat dari vitamin B1 yang cukup dikenal oleh orang banyak adalah untuk menghasilkan energy pada tubuh kita. Ya benar sekali vitamin B1 memiliki kelebihan dalam mengubah glukosa menjadi energy yang menjadi bahan bakar pada tubuh kita selain itu vitamin B1 akan membantu kita dalam bertindak sebagai koenzim yang membantu proses pengubahan glukosa pada tubuh.

Energy ini akan dipakai untuk berbagai macam keuntungan mulai dari membantu meningkatkan performa fungsi organ tubuh seperti paru paru, ginjal, jantung dan juga otak. Dengan demikian kita akan mendapatkan lebih banyak energy dalam beraktifitas sehingga tidak terlihat lesu.

2. Membantu Fungsi Jantung dan Pembuluh Darah
Salah satu kegunaan vitamin B1 yang belum banyak diketahui adalah membantu fungsi dari pembuluh darah dan juga jantung. Benar sekali, kedua fungsi organ ini sangat penting karena bertanggung jawab dalam produksi acetylocholine.

Zat ini sendiri adalah sebuah neurotransmitter yang menyampaikan pesan dari otot otot pada tubuh kitaq ke syaraf sehingga apabila pasokannya tepat maka gerakan kita akan lebih terkoordinir dan memiliki reflex yang baik. Sementara apabila kita kekurangan vitamin B1 maka kita akan kehilangan koordinasi pada pembuluh darah dan jantung yang bisa menyebabkan gagal jantung yang pastinya berbahaya untuk kesehatan dan keselamatan kita.

3. Menjaga Kesehatan Mata Kita
Vitamin B1 bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata kita agar lebih tajam dan tidak terkena rabun. Beberapa zat lain yang juga bisa meningkatkan fungsi mata kita adalah asam lemak omega 6 dan asam lemak omega 3.

Dengan adanya 3 zat ini maka kesehatan mata kita akan terjaga dengan baik yang pastinya akan membuat kita lebih sehat dan juga memiliki mata yang indah. Jadi apabila anda memiliki masalah pada mata anda maka cobalah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B1 untuk meningkatkan performa dan kesehatan mata anda.

Itulah beberapa contoh manfaat dan juga fungsi dari vitamin B1 yang kesemua manfaatnya ini sudah teruji dengan baik dan pastinya banyak orang yang sudah merasakan manfaatnya, jadi bagi anda yang saat ini masih belum mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B1 cobalah untuk mengkonsumsinya mulai dari sekarang.

Artikel lainnya: Manfaat Vitamin C untuk Wajah

Contoh makanan dengan kandungan vitamin B1 cukup banyak terutama bisa kita jumpai di ikan dan juga sayur mayur oleh karena itu jangan berpikir lebih lama lagi segera perbanyak vitamin B1 pada tubuh anda untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita dengan lebih efektif.

ARTIKEL TERKAIT: