Beberapa Manfaat Vitamin C untuk Wajah yang Menakjubkan

advertisement
Banyak dari kita yang pastinya sudah mengetahui bahwa manfaat dari vitamin C adalah untuk menjaga kesehatan tubuh kita, namun tahukah sobat apabila ada manfaat tersembunyi dari vitamin C yang banyak orang belum mengetahuinya?

Ya benar sekali, vitamin C memiliki kelebihan untuk merawat wajah kita menjadi lebih cantik dan juga sehat.

Nah, bagi sobat yang penasaran dengan kelebihan dan juga manfaat vitamin C untuk wajah kita berikut ini akan kami berikan pada sobat beberapa contoh manfaatnya. Selamat membaca dan semoga memberikan pengetahuan baru yang berguna untuk sobat semuanya.

Wajah

Beberapa Manfaat Vitamin C untuk wajah

Tentunya, sebelum kita membahas manfaatnya ada baiknya kita mengetahui dulu beberapa sumber vitamin C yang bisa kita dapatkan. Seperti kebanyakan vitamin pada umumnya, vitamin C dapat kita temukan di dalam kebanyakan makanan makanan seperti contohnya sayur mayur dan juga buah buahan.

Akan tetapi vitamin c terbanyak bisa kita dapatkan di jenis buah buahan yang asam dan manis seperti contohnya adalah apel, jeruk dan juga anggur atau jambu dan juga pisang dan nanas. Kebanyakan buah buahan yang disebut tersebut memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga pastinya bisa membantu untuk meningkatkan takaran vitamin C pada tubuh kita.

Nah, setelah kita mengetahui sumber sumber vitamin C, berikut ini akan kami berikan beberapa contoh manfaatnya, yaitu berguna untuk menyembuhkan bekas jerawat.

Ya benar sekali kita semua tahu bekas jerawat yang membandel itu bisa membuat penampilan kita terlihat jelek dan kurang terawat, oleh karena itu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C akan sangat berguna untuk wajah kita.

Di dalam vitamin c sendiri dapat membantu menghasilkan kolagen dan kolagen inilah yang berguna sebagai penyembuh luka pada jerawat dan bisa menutup bekas luka jerawat dan juga jerawat, untuk menggunakannya kita hanya menggunakan jeruk nipis sebagai masker.

Selain befungsi sebagai penyembuh jerawat, vitamin c juga berfungsi sebagai media untuk mencerahkan kulit wajah kita. Salah satu kelebihan dari vitamin C sendiri adalah mengandung asam arkobat yang juga menjadi pemicu terjadinya kolagen.

Oleh karena itu banyak sekali kosmetik yang menggunakan tambahan vitamin c untuk bisa mendapatkan produksi kolagen secara aman dan alami. Cara penggunaanya pun cukup mudah kita cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin c ataupun menggunakan jeruk sebagai masker wajah yang pastinya akan membantu kita untuk mendapatkan wajah yang cerah dan berseri segar serta muda alami.

Selain berfungsi sebagai pencerah kulit dan juga penyembuh luka dan jerawat, kegunaan vitamin C adalah untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak kulit kita karena memicu terjadinya penuaan dini. Akan tetapi dengan adanya vitamin c maka kita tidak perlu khawatir karena vitamin c akan menangkal radikal bebas dengan sempurna.

Baca juga: Manfaat Vitamin B6

Dengan demikian kita tidak akan mengalami penuaan dini yang biasa dialami orang karena hidup di jaman sekarang yang terkontaminasi radikal bebas. Nah itulah beberapa manfaat singkat namun berguna dari vitamin c yang pastinya akan menjaga kulit wajah anda tetap sehat selamat mencoba dan semoga berhasil.

ARTIKEL TERKAIT: