Inilah Cara Alami Merawat Kulit agar Putih Menyeluruh dan Sehat

advertisement
Ada beberapa cara merawat kulit secara alami yang bisa menjadi referensi kita untuk membuat kulit tampak cantik. Wanita cantik memang identik dengan kulit putih , namun jika hanya sekedar putih pun tidak bisa kita katakan cantik. Pola makan yang sehat harus kita jaga agar kulit kita tetap putih dan bersih dan tidak kering.

Mengkonsumsi banyak buah yang mengandung vitamin E adalah salah satu contoh agar kulit kita menjadi bersih secara alami. Buah buahan yang mengandung vitamin E seperti alpukat, mangga, kiwi, dan pisang adalah buah yang baik untuk menjaga kulit kita agar tetap cantik. Lakukan konsumsi buah buahan ini pada saat menjelang tidur.

Tips alami merawat kulit

Tips merawat kulit supaya putih yang kedua adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis ini berguna untuk mengencangkan kulit karena mengandung banyak vitamin C dan E. Caranya adalah memotong jeruk nipis menjadi ukuran yang lebih kecil. Selanjutnya, balurkan potongan jeruk nipis tersebut kesekujur tubuh.

Lakukan terapi ini secara rutin dan waktu yang terbaik untuk melakukan terapi ini adalah pada waktu akan menjelang tidur. Membalurkan saja pun tidak cukup untuk membuat kulit menjadi putih. Namun kita harus banyak banyak dalam mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari agar metabolisme di dalam tubuh tetap sehat.

Tomat adalah salah satu bahan utama yang bisa digunakan untuk merawat kulit. Tomat yang banyak mengandung vitamin C sangat berguna untuk memutihkan wajah dan kulit seluruh tubuh. Caranya adalah dengan mengambil tomat yang berukuran besar sebanyak satu buah. Parut tomat hingga lembut hingga membentuk semacam perasan santan.

Tambahkan 2 hingga 3 tetes lemon dan air mawar. Aduh kedua bahan ini hingga rata lalu oleskan pada seluruh tubuh dengan menggunakan kuas dan diamkan selama 15 menit. Lakukan terapi ini selama seminggu agat hasilnya bisa maksmial.

Pepaya juga merupakan buah yang bisa digunakan sebagai perawatan kulit agar putih. Buah ini juga banyak mengandung vitamin A, C, dan juga E yang memang sangat baik untuk wajah dan seluruh kulit. Tak hanya membuat kulit putih, ramuan oles ekstrak pepaya ini juga berguna untuk mengencangkan kulit.

Caranya, ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mentah) yang sudah dihaluskan dan satu sendok makan pepaya masak, lalu campurkan kedua pepaya ini. Aduk hingga halus dan oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air dan jangan menggunakan sabun muka dalam bentuk apapun karena endapan pepaya tadi akan mudah luntur.

Keempat cara diatas adalah cara yang bisa kita gunakan sebagai pemutih wajah kita. Terutama apabila kita menggunakannya secara rajin dan juga teratur supaya efeknya maksimal dan juga bisa membuat kita lebih cantic serta percaya diri.

Akan tetapi selain mengikuti beberapa cara di atas, kita juga harus menjaga kebersihan tubuh kita dengan mandi paling tidak dua kali setiap hari dengan menggunakan sabun yang mengandung banyak enzim Papain yang biasanya terdapat di buah pepaya. Jika kita melakukan terapi seperti yang dicontohkan diatas dan ditambah dengan mandi teratur, hasilnya akan lebih cepat.

ARTIKEL TERKAIT: