Cara Aman Mengatasi Cegukan pada Bayi yang Bisa Anda Lakukan

advertisement
Ada banyak masalah ringan yang bisa saja terjadi pada balita terutama masalah cegukan yang seringkali membuat banyak orang khawatir, tapi asalkan anda menemukan cara mengatasi cegukan pada bayi maka anda bisa membuat anak anda tidak lagi merasakan hal tersebut. Bagi orang tua, masalah tersebut bisa saja sudah umum dan tergolong ringan, karena kita tentunya sudah tahu akan hal apa saja yang perlu dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Namun, hal tersebut malah membuat banyak orang khawatir terutama bagi anak mereka yang merasa tidak nyaman akan hal tersebut, sehingga sangat penting bagi setiap orang tua untuk mendapatkan solusi yang pas guna membuat anak mereka tidak lagi merasakan hal tersebut dan mereka tentunya tidak lagi merasa khawatir, karena masalah ini bisa menjadi masalah yang serius jika tidak ditangani dengan benar.

Beberapa cara mengatasi cegukan pada bagi dengan mudah

Banyak orangtua yang lebih memilih untuk memberikan air putih yang banyak, hal ini sendiri menjadi salah satu solusi yang sering kita lakukan jika kita mendapatkan masalah ini.

Namun, hal ini tidak pas jika kita aplikasikan kepada anak kita, sehingga kita tentunya harus tahu akan hal-hal yang tepat untuk dapat melakukan hal yang benar dan juga menghindarkan anak kita dari masalah yang serius dan bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, kita perlu tahu teknik yang benar agar anak kita tentunya tidak lagi mendapatkan masalah tersebut dan tentu saja terhindarkan dari berbagai macam masalah yang ada.

Mengatasi cegukan yaitu dengan mengganti posisi saat melakukan proses penyusuan. Hal ini mungkin saja anda anggap tidak penting karena bisa saja hal ini tidak mempengaruhi hal tersebut.

Namun, hal ini tentunya menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan, karena tentunya membutuhkan posisi yang pas bagi diri anda agar tentunya bisa merasa nyaman dan mengatur letak bayi anda agar menghindari masalah ini. Hal yang harus anda tahu adalah posisi yang salah dapat menyebabkan sang bayi masuk angin, sehingga hal ini juga menjadi salah satu penyebab jika bayi anda nantinya akan mendapatkan masalah ini.

Selain dengan mengubah posisi anda kala menyusui, usahakan agar anda tentunya selalu menepuk punggung anak anda secara perlahan. Hal ini dipercaya menjadi salah satu cara yang efektif agar dapat membuat bayi anda sendawa dan mengeluarkan angin yang ada dalam perut.

Jika tidak, hal tersebut malah dapat membuat bayi anda mendapatkan masalah ini, sehingga anda tentunya perlu melakukan hal tersebut selama beberapa kali agar angin yang ada dalam diri anak anda bisa keluar secara lega lewat sendawa yang mereka keluarkan.

Jika anak anda lagi mendapatkan masalah ini, anda tidak perlu panik, karena ada cara lainnya yang bisa anda lakukan dengan memberikan tepukan pada punggung, sehingga bayi anda akan merasa rileks dan juga mengurangi efek yang sedang berlangsung.

Hal ini mungkin saja luput dari perhatian anda, namun sangat penting bagi anda untuk melakukan hal tersebut sehingga hal ini tentunya dapat menghilangkan masalah yang sedang dihadapi.

ARTIKEL TERKAIT: