Langkah Cara Mencegah Demam Berdarah Lewat Kebiasaan Hidup Sehat

advertisement
Kita tahu bahwa DBD atau demam berdarah menjadi salah satu penyakit yang mematikan, sehingga banyak orang ingin tahu mengenai bagaimana pencegahan DBD yang dapat membantu mereka untuk mengatasi hal tersebut. Dalam hal ini, ada beberapa cara jitu yang bisa dilakukan agar dapat membantu dalam mengatasi hal tersebut.

Karena itu, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini agar mendapatkan manfaat yang maksimal bagi diri anda. Berikut ini, akan kami berikan beberapa langkah yang dapat membantu anda untuk menjauhkan diri dari penyakit DBD hanya dengan melakukan beberapa langkah yang sangat mudah dan tanpa menghabiskan banyak biaya.

Nyamuk


Beberapa langkah mencegah DBD yang bisa diterapkan

Cara yang pertama, anda bisa membersihkan tempat penyimpanan air seperti bak dan juga ember yang biasanya ada didalam kamar mandi anda. Tentunya, anda sudah tahu akan hal ini, mengingat tempat air yang terbuka menjadi salah satu tempat perkembang-biakkan telur dari nyamuk aedes aegypti atau jenis nyamuk yang menularkan penyakit tersebut.

Untuk itu, anda perlu membersihkan tempat air jika terdapat jentik-jentik telur nyamuk dan juga menutup tempat air, sehingga hal tersebut akan mengurangi nyamuk dalam rumah dalam jumlah yang besar, karena anda bisa membunuh langsung telur dari nyamuk tersebut dengan hanya membuang telurnya.

Pencegahan demam berdarah lainnya adalah dengan tidak memasang terlalu banyak pakaian di gantungan baju. Hal ini memang dipandang sebagai langkah untuk menghemat agar tidak terlalu sering mencuci baju. Tapi, baju yang digantung dilemari maupun gantungan pakaian menjadi tempat yang enak bagi setiap nyamuk untuk bertelur disana.

Untuk itu, anda perlu mengatur tempat gantung pakaian agar tidak mendapatkan banyak baju yang digantung disana, agar tempat pakaian anda tentunya akan bersih dari telur-telur nyamuk yang biasanya bersarang disana. Selain itu, anda juga diharapkan untuk selalu membersihkan tempat tidur dan juga bagian rumah lainnya agar bisa mendapatkan tempat tinggal yang nyaman.

Jika sering melakukan kebiasaan diatas, maka penting bagi anda untuk menyelipkan kamper atau kapur barus di dekat gantungan pakaian atau lemari baju untuk menghindarkan nyamuk agar tidak bersarang disana.

Hal ini tentunya hanya cukup dengan menaruh kamper atau kapur barus disana, sehingga tidak akan mendapatkan banyak nyamuk dan nyamuk tidak akan bersarang disana. Setelah melakukan hal ini secara teratur, maka anda akan mendapatkan manfaat yang besar terutama untuk menjauhkan diri anda dan keluarga dari nyamuk ini yang bisa membuat diri anda terkena penyakit yang satu ini.

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah menjaga kesehatan diri anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, tidur yang cukup dan juga makan-makanan yang bergizi. Beberapa cara yang terakhir disebutkan ini menjadi salah satu hal penting yang dapat membuat diri anda mendapatkan banyak manfaat yang sangat.

Dengan begitu, hal ini akan menaikkan daya tahan tubuh, sehingga tidak akan mudah terkena penyakit serius. Selain itu, hal ini juga sangat penting bagi diri anda untuk melakukan hal tersebut, karena hal ini juga sangat berguna bagi anda untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit yang diderita.

ARTIKEL TERKAIT: