Ini Cara Alami Mencegah Timbulnya Jerawat Tanpa Mengeluarkan Uang

advertisement
Siapa yang tidak sebal dengan jerawat, dimana hal satu ini sering membuat setiap orang stress tapi, ada langkah pencegahan jerawat yang bisa dilakukan dengan mudah. Cara-cara tersebut berhubungan dengan langsung bagaimana anda mengatur kebersihan diri anda.

Selain itu, ada juga yang berhubungan dengan makanan apa saja yang dimakan untuk diri anda. Sehingga, penting sekali bagi diri anda untuk tahu akan hal tersebut dan dapat membuat terbebas dari masalah yang satu ini.

Bagi anda yang mungkin saja sudah muak dengan masalah ini, kami akan membagikan beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah dan bisa mengusir berbagai macam masalah yang bisa membuat anda merasa tidak percaya diri karena jerawat.


Beberapa cara mencegah timbulnya jerawat secara alami

Untuk cara yang pertama adalah dengan sering-sering mencuci muka. Seringkali, kita mengabaikan cara yang pertama ini, karena terkesan tidak praktis dan membuat kita akan selalu basah. Namun, anda hanya diharuskan untuk mencuci maka untuk menghilangkan kotoran yang ada pada muka.

Lakukan hal ini seperlunya saja terutama setelah bepergian, karena hal tersebut turut membersihkan sebagian kotoran yang ada pada muka , sehingga muka akan terhindarkan dari kotoran yang mengendap pada pori-pori dan bisa menyebabkan jerawat pada muka.

Selain cara mencegah jerawat yang pertama tadi, masih ada cara kedua yang perlu anda perhatikan yakni, jangan sering-sering menyentuh wajah dengan tangan atau, setidaknya bersihkan dulu tangan anda jika kotor.

Tangan yang kotor seringkali menjadi salah satu penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah. Untuk itu, penting sekali bagi kita untuk membersihkan terlebih dahulu tangan agar bebas dari resiko jerawat yang tumbuh karena kuku yang sering kotor.

Tidak hanya itu, gunakan tissue jika anda ingin membersihkan wajah terutama tissue yang didesain untuk wajah agar wajah bisa bersih secara maksimal dan anda bisa mendapatkan wajah yang terlihat sangat bersih dan menarik.

Hal berikutnya yang terdengar simple tapi bisa menjadi salah satu penyebab utama timbulnya jerawat adalah ketika rambut kotor. Ujung rambut yang kotor akan terkena bagian wajah anda dan secara tidak langsung, kotoran yang ada pada rambut bisa terkirim pada bagian permukaan wajah anda.

Karena itu, wajah akan kotor dan tentunya, akan timbul jerawat jika kotoran yang ada menyumbat pada bagian pori-pori wajah. Untuk itu, penting sekali bagi anda untuk memotong rapi rambut atau menata rambut serapi mungkin agar tidak menyentuh bagian wajah. Jika anda pria berambut panjang maka gunakanlah ikat rambut atau topi sebagai media untuk merapikan rambut.

Terakhir, jangan lupa untuk berolahraga dan juga makan-makanan yang sehat terutama, dengan menghindari makanan yang berminyak, karena makanan yang berminyak menjadi salah satu sumber yang sering mendatangkan berbagai macam masalah bagi wajah seperti jerawat.

Lakukan olahraga secara rutin, karena hal ini secara tidak langsung akan membantu dalam membersihkan wajah dan juga menyehatkan diri anda. Lewat beberapa cara yang telah disebutkan sebelumnya, anda tentunya sudah tahu akan langkah apa saja yang perlu diambil untuk menjauhkan dari masalah jerawat yang bisa menganggu penampilan.

ARTIKEL TERKAIT: