Beragam Manfaat Strawberry untuk Kecantikan dan Kesehatan

advertisement
Ada banyak manfaat strawberry yang bisa kita dapatkan ketika kita rutin mengkonsumsi buah yang enak ini. Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk sistem pertahanan tubuh dan mampu mencegah tubuh kita dari sariawan.

Namun tak hanya itu, buah strawberry bisa digunakan sebagai pembersih kulit kita. Buah ini sering digunakan untuk pemebrsih kulit dan juga seabgai sabun wajah.

Kandungan vitamin C, asam salisilat, antioksidan, dan exfoliant inilah yang mampu membuat wajah kita tetap kencang dan kulit kita akan terasa lembut. Penggunaanya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan buah strawberry ke wajah kita lalu bilas saja dengan menggunakan air hangat.

Strawberry

Beberapa Manfaat Strawberry

Manfaat dari mengkonsumsi buah strawberry yang pertama adalah buah ini mampu mengencangkan pori pori yang ada di dalam tubuh kita. Tubuh kita yang memiliki pori pori yang bermasalah bisa diatasi dengan menggunakan buah yang satu ini.

Selain itu, kandungan asam ellagic mempunyai fungsi sebagai peremajaan kulit yang biasanya digunakan oleh para wanita yang ingin kulitnya tetap kencang dan juga halus. Kita tidak perlu membeli kosmetika atau perawatan tubuh yang mahal hanya untuk mendapatkan perlindungan terhadap polusi, karena strawberry juga mempunyai manfaat yang satu ini.

Ketika wajah kita kotor dan berminyak kita juga bisa menggunakan buah yang satu ini sebagai obatnya daripada harus menggunakan produk wajah yang mahal dan mengandung banyak bahan kimia.

Manfaat lainnya adalah bisa digunakan sebagai toner kulit. Buah strawberry bisa digunakan sebagai penghalus kulit. cara pembuatanya, ambil buah strawberry yang cukup untuk satu gelas. Belnder hingga halus lalu simpan di dalam kulkas. Setelah disimpan selama 1 malam, campur dengan menggunakan air tawar untuk diminum.

Konsumsilah buah strawberry selama satu minggu penuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal.. untuk informasi, jus buah ini mampu bertahan hingga 10 hari. Kandungan vitamin C yang ada di dalam jus buah ini mempu untuk memperbaiki jaringan kulit wajah sehingga wajah bisa halus dan keripu akan hilang. Jika perlu tambahkan dengan menggunakan madu agar kulit kencang dan bersinar.

Manfaat yang lain adalah mampu menjaga kesehatan pencernaan. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah ini dapat merangsang sekresi saliva dan cairan lambung sehingga mampu meningkatkan pencernaan terutama protein. Kandungan serat yang ada di dalam buah ini juga mampu mengatasi gejala usus buntu dan juga lambung.

Sembelit dan juga infeksi usus besar juga bisa kita atasi dengan rutin mengkonsumsi buah yang satu ini. Selain kita bisa mendapatkan manfaatnya, ketika kita mengkonsumsi buah yang satu ini kita bisa mendapatkan suasana hati yang tenang karena buah ini mampu merangsang pelepasan serotonin yang mempu meningkatkan suasana hati agar lebih senang.

Buah strawberry sangat cocok jika dikonsumsi dengan menggunakan madu. Buah strawberry sebagai pelancar pencernaan dan madu sebagai penambah daya tahan tubuh yang akan membuat tubuh kita selalu segar dan sehat.

Artikel lainnya: Manfaat Buah Rambutan

Waktu yang cocok untuk mengkonsumsi buah strawberry adalah saat pagi hari dimana saluran pencernaan masih baru akan beraktifitas. Jangan lupa untuk mengisi perut kita dulu dan jangan langsung mengkonsumsi buah ini karena akan membuat perut menjadi perih.

ARTIKEL TERKAIT: