5 Aplikasi DJ untuk Android Terbaik di Dunia

advertisement
Seperti yang kita tahu bahwa Disc jockey atau DJ merupakan sebutan bagi seseorang yang memang ahli dalam memilih dan memainkan musik yang telah di record sebelumnya sehingga menjadi terdengar berbeda dan tentunya enak didengar.

Nah, membahas mengenai DJ, pada post kali ini aku ingin membagikan 5 aplikasi DJ terbaik yang ada di google play store. Bagi kamu yang memang saat ini tertarik ingin belajar DJ, kamu bisa memulainya dari hal-hal kecil terlebih dahulu termasuk dengan memanfaatkan smartphone android yang kamu punya lalu mengunduh aplikasi yang tersedia dan mulai belajar dari sekarang...

Inilah 5 Pilihan Aplikasi DJ Android yang Terbaik

1). Edjing DJ Studio Music Mixer

Edjing DJ Studio Music Mixer
Edjing dibuat oleh pengembang populer bernama DJiT yang memang bisa dibilang sudah ahli dalam membuat aplikasi android berkategori Musik & Audio. Terbukti memang, jika dilihat dari berbagai macam aplikasi yang dibuatnya mempunyai rating bintang 4.

Nantinya setelah kamu mengunduh, menginstall, dan mulai masuk ke dalam aplikasi DJ ini, kamu akan melihat tampilan yang menarik namun tetap mudah digunakan. Dengan berbagai fitur yang telah tersedia, kamu bebas berkarya dengan menambahkan efek suara terhadap musik favorit kamu.

Beberapa fitur yang ditawarkan di antaranya:
  • Edjing versi 4 saat ini menyediakan berbagai efek untuk kamu nge-DJ secara gratis, beberapa di antaranya seperti; Equalizer, Pitch on Vynil, dan Cue point.
  • Otomatis mencari track.
  • Lebih dari 50 juta track dengan akses ke situs sosial media berbasis suara, yaitu SoundCloud dan Deezer.
  • Membagikan karya hasil anda sendiri ke situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya.
  • Aplikasi android ini dapat bekerja cepat tanpa lag dan juga didukung dengan kualitas suara yang menakjubkan.
  • Dan sebagainya...

2). DJ Studio 5

DJ Studio 5
Salah satu aplikasi DJ android yang terbaik yaitu DJ Studio 5 yang dibuat oleh sang developer bernama Beatronik. Aplikasi gratis ini menawarkan pengalaman yang baik dengan dibuatnya perangkat lunak ini menjadi user-friendly dan juga responsif sehingga benar-benar memudahkan kamu sebagai pengguna yang masih pemula.

Meski begitu, aplikasi android ini tentu juga cocok digunakan oleh seorang PRO DJ, karena dengan berbagai fitur canggih yang telah disediakan akan memberikan kamu kebebasan untuk mengeluarkan kreativitas yang dipunya.

Beberapa fitur utama yang menjadi keunggulannya diantaranya adalah:
  • Tersedia kurang lebih 8 efek suara yang bisa kamu gunakan, 3 di antaranya yaitu seperti; Flipping Double, Bit crusher, dan Flanger.
  • Tersedia 2 mode tampilan yang bisa anda pilih sesuka hati, yaitu Landscape dan Portrait.
  • Menyediakan 10 contoh pads yang tentunya bisa anda customize sendiri.
  • Dan lainnya...

3). Cross DJ

Cross DJ
Aplikasi musik DJ yang diciptakan oleh sang developer bernama Mixvibes ini sangat cocok untuk kamu yang saat ini sedang mencari dan membutuhkan sebuah aplikasi mixing musik dengan deteksi BPM yang akurat.

Aplikasi DJ yang bisa di install di ponsel dan tablet android kesayanganmu ini mendukung berbagai format musik, seperti; Mp3, AAC, FLAC dan lain sebagainya. Dengan kualitas suara audio yang terdengar sangat jelas dan jernih, perangkat lunak mobile ini tentu bisa menjadi pilihan terbaik kamu untuk segera menginstallnya.

Berikut beberapa fitur unggulannya:
  • Ketika kamu sedang memainkan musik favoritmu, maka kamu bisa mendeteksi BPM secara akurat dengan menggunakan fitur yang telah tersedia.
  • Fitur sync tentu tersedia sehingga bisa kamu manfaatkan untuk membuat 2 tracks secara otomatis.
  • Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya di atas, bahwa jika kamu seorang pemula, kamu tetap bisa melakukan mixing musik dengan mudah menggunakan fitur Auto-Mix yang merupakan mode acak untuk mengatur jalannya track secara otomatis.
  • Dan lain sebagainya...

4). Djay

Djay
Djay merupakan salah satu aplikasi android terbaik untuk belajar DJ yang diciptakan oleh sang developer bernama Algoriddim. Jika dilihat dari kemampuannya dalam mixing lagu yang sangat baik, tentu ini bisa kamu gunakan sebagai pilihan terbaik kamu yang memang sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan musik.

Berbagai fitur utama juga turut membuat aplikasi DJ ini menjadi populer di google play store, beberapa fasilitasnya yang ada, di antaranya adalah:
  • Dapat mencampur dan melakukan remix jutaan lagu yang kamu suka dengan memaksimalkan fitur Spotify integration.
  • Fitur audio FX yang mencangkup Phaser, Echo, Gate, Flanger dan Bit Crusher bisa kamu gunakan untuk membuat suara kamu sendiri sesuai keinginan hati.
  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa anda coba dan buktikan sendiri...


5). DJ Electro Mix Pad

DJ Electro Mix Pad
Aplikasi android yang diciptakan oleh sang developer bernama simplesoft ini bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah karya musik buatan tanganmu sendiri. Dengan berbagai fitur yang tersedia, kamu bebas bereksperimen dengan berbagai musik walaupun kamu seorang pemula.

Tampilan atau interfacenya bisa dibilang sangat sederhana sehingga mudah dimengerti. Dan juga, kualitas suara yang dihasilkan dari berbagai efek suara sangat baik. Tunggu apalagi, mari segera gunakan sekarang dan buktikan kehebatan aplikasi DJ ini sendiri!

ARTIKEL TERKAIT: