Berbagai Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda yang Baik bagi Tubuh

advertisement
Seperti yang kita ketahui ibu yang sedang hamil muda tentu saja membutuhkan asupan nutrisi yang tinggi karena mereka membutuhkan banyak nutrisi bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan tubuh mereka saja namun juga janin yang sedang mereka kandung.

Oleh karena itu mereka membutuhkan makanan sehat untuk dikonsumsi setiap harinya, nah bagi kalian yang saat ini sedang mencari berbagai macam jenis masakan dan makanan yang cocok untuk para ibu yang sedang hamil muda berikut ini ada beberapa saran dan juga tips untuk makanan yang sehat dan bergizi tinggi dan cocok bagi anda semoga bisa membantu anda menjaga kesehatan anda dan juga membantu perkembangan si janin nantinya.

sereal

Beberapa contoh makanan sehat untuk ibu hamil muda

1. Oatmeal

Ada beberapa contoh makanan sehat yang bisa dikonsumsi, pertama adalah oatmeal, oatmeal sangat disarankan karena mengandung nutrisi yang sempurna dan juga lengkap selain itu oatmeal juga rendah lemak dan juga kalori yang buruk untuk tubuh. Hal ini akan menjaga tidak hanya kesehatan sang ibu namun juga janin yang sedang ia kandung.

Oleh karena itu beberapa hal ini akan sangat berguna untuk anda yang sedang hamil muda. Ada banyak jenis oat meal dan anda bisa mendapatkannya di berbagai macam supermarket saat ini sehingga konsumsi oatmeal tentunya tidak akan terlalu sulit untuk dicari saat ini. Selain itu harganya juga tidak terlalu mahal dan sehat.

2. Susu rendah lemak

Makanan kedua yang cocok dan dikategorikan sebagai makanan tambahan bagi ibu yang sedang mengandung muda adalah susu rendah lemak. Susu rendah lemak sangat penting bagi mereka yang sedang mengandung karena mengandung banyak nutrisi penting terutama untuk perkembangan si buah hati dan tentunya kesehatan orang tua.

Nah beberapa nutrisi yang cukup dibutuhkan tersebut berupa kalsium dan juga vitamin, kalsium di dalam susu sangat tinggi oleh karena itu bisa membantu pembentukan tulang dari janin kita, selain itu kalsium juga berguna untuk meningkatkan kekuatan tulang kita juga karena itu susu sangat penting untuk dikonsumsi. Lalu mengapa memilih susu rendah lemak karena hal ini akan membuat kesehatan kita lebih terjaga.

3. Sereal

Makanan selanjutnya yang kita sarankan adalah sereal, sereal berfungsi sama seperti layaknya oatmeal namun sereal lebih mudah lagi untuk didapatkan dan juga biasanya memiliki rasa yang lebih lezat dibandingkan oatmeal. Akan tetapi pada dasarnya kedua makanan ini sangat penting karena akan memenuhi semua gizi dan juga kesehatan dari si ibu yang mengandung muda.

Selain itu karena lebih mudah untuk dikonsumsi dan lebih lezat biasanya orang orang lebih memilih sereal untuk makanan mereka yang membuat sereal sangat populer sebagai makanan pengganti tidak hanya untuk ibu hamil namun juga mereka yang bekerja.


4. Ikan salmon

Makanan sehat untuk ibu hamil selanjutnya adalah ikan salmon, makanan yang satu ini sangat penting untuk anda yang hamil karena ikan salmon mengandung banyak sekali gizi dan juga lemak yang bermanfaat yaitu DHA.

Baca juga: Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui

Dengan mengkonsumsi salmon maka anda akan meningkatkan kesehatan anda dan juga meningkatkan perkembanganm saraf dari si janin yang berada di dalam tubuh anda. Selain itu anda juga akan merasakan rasa yang lezat karena salmon terkenal akan cita rasanya yang tinggi dan juga nilai protein yang memperkuat sistem imun tubuh kita.

ARTIKEL TERKAIT: