Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui yang Baik Dikonsumsi Rutin

advertisement
Ada beberapa makanan yang sehat dan cocok dikonsumsi oleh ibu menyusui yang pastinya bisa meningkatkan tidak hanya stamina dan juga daya tahan san ibu namun juga meningkatkan nutrisi dari air susu ibu yang ia miliki.

Perlu kita ketahui bahwa beberapa makanan mengandung nutrisi dan juga gizi yang berbeda beda pula oleh karena itu bagi ibu hamil ada beberapa makanan yang lebih cocok untuk dimakan dibandingkan dengan yang tidak.

Nah, di dalam artikel ini kami akan membahas beberapa makanan yang sekiranya cocok untuk ibu yang saat ini sedang dalam fase menyusui sehingga selain daya tahan tubuh mereka meningkat namun akan mempengaruhi nutrisi dan nilai gizi dari ASI mereka sehingga sang buah hati juga akan akan lebih sehat.

makanan sehat

3 contoh makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh ibu menyusui

1. Ikan salmon

Salah satu makanan yang sangat cocok untuk ibu yang menyusui adalah ikan salmon. Ikan salmon disebut sebagai salah satu makanan yang sangat sempurna karena mengandung berbagai macam gizi dan nutrisi yang tinggi.

Salah satu nutrisi di dalam ikan salmon yang sangat dibutuhkan adalah lemak bermanfaat yang dinamakan DHA. DHA sendiri sangat penting untuk pertumbuhan sistem saraf dari si buah hati oleh karena itu mengkonsumsi ikan salmon selain meningkatkan kesehatan si ibu juga akan meningkatkan pertumbuhan kecerdasan dan juga saraf dari si junior. Oleh karena itu mengkonsumsi salmon sangat amat dianjurkan bagi para orang tua yang menyusui anaknya.

2. Susu rendah lemak

Beberapa produk susu adalah produk yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh para ibu yang menyusui anaknya. Beberapa contohnya adalah keju, susu dan juga tentu saja yoghurt. Produk produk ini sangat berguna untuk meningkatkan nilai gizi dan juga nutrisi dari susu yang anda miliki atau ASI anda.

Beberapa zat dan substansi yang ada di dalam produk susu seperti contohnya kalsium akan memenuhi kebutuhan sang buah hati namun juga kebutuhan kalsium anda sehingga anda akan bisa lebih sehat dan juga terjaga kesehatannya. Bisa dibilang susu dan keluarganya sangat cocok untuk anda yang menyusui si junior karena memiliki banyak manfaat.

3. Daging sapi

Makanan untuk ibu menyusui selanjutnya adalah daging sapi. Tapi bukan sembarangan ya, daging sapi yang dimaksud adalah daging sapi tanpa lemak karena daging sapi ini akan membantu kondisi anda untuk lebih fit dengan kandungan protein yang dimilikinya.

Selain itu daging sapi juga memiliki banyak kandungan zat besi yang meningkatkan energi anda sebagai seorang ibu. Ingat menjadi orang tua tidak mudah dan membutuhkan focus serta konsentrasi yang tinggi sehingga produksi energi juga harus seimbang oleh karena itu perlu adanya peningkatan kualitas zat besi pada tubuh anda.

3. Jenis kacang-kacangan

Kacang hitam, kacang merah merupakan makanan yang sangat cocok bagi anda penyedia ASI. Hal ini karena makanan tersebut mengandung zat besi, protein non hewani dan juga yang pasti harganya cukup murah.

Baca juga: Makanan Sehat untuk Wanita Hamil Muda

Karena manfaatnya tersebut kami sangat menyarankan anda untuk memasukan menu ini ke dalam makanan untuk para ibu menyusui karena pastinya akan sangat berguna untuk anda, itulah beberapa contoh makanan yang cocok untuk orang tua yang menyediakan ASI untuk anak mereka, semoga beberapa contoh di atas akan memberikan anda sedikit pengetahuan mengenai beberapa makanan yang disarankan bagi orang tua yang menyusui buah hati mereka.

ARTIKEL TERKAIT: