Ini Dia Makanan Sehat untuk Bayi Berusia 9 Bulan yang Dianjurkan

advertisement
Banyak di antara kita yang salah kaprah dan memasukan berbagai macam makanan pada bayi berumur 9 bulan karena berpikir bahwa mereka sudah bisa menkonsumsi makanan yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

Hal ini tentu saja akan membawa masalah di kemudian hari. Akan tetapi bagi anda yang ingin mendapatkan menu mengenai konsumsi makanan yang tepat dan juga sehat bergizi bagi anak usia 9 bulan maka kami akan memberikan pada anda beberapa contoh masakan yang pastinya aman untuk dikonsumsi dan tidak akan membawa masalah bagi balita berusia 9 bulan ke atas.

Nah daripada menunggu terlalu lama maka kita langsung saja mulai bahas beberapa menu makanan yang baik untuk bayi.

bayi

Beberapa makanan untuk bayi berusia 9 bulan ke atas

1.  Nasi tim

Siapa yang tidak mengenal makanan masakan nasi tim, makanan yang satu ini selain lezat juga cocok digunakan untuk anda yang saat ini sedang sakit pencernaan karena tekstur makanannya yang lembut dan juga enak untuk dilahap. Nah, tentu saja karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut maka makanan ini juga cocok untuk bayi berusia 9 bulan.

Selain itu persiapannya pun cukup mudah dan pastinya tidak akan membuat anda kerepotan, bagi anda yang penasaran maka anda perlu mempersiapkan bahan bahan seperti 500 ml air kaldu, 20 gram hati ayam, 20 gram brokoli yang sudah dicincang san 20 gram keju parut. Selain itu jangan lupa juga untuk menyediakan 20 gram wortel dan beras merah untuk persiapan terakhir.

Apabila anda sudah menyedian semua keperluan itu maka anda sudah siap untuk membuat makanan sehat untuk bayi. Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan memulai merebus air kaldu yang sudah disiapkan sampai mendidih, lalu selanjutnya anda perlu mempersiapkan beberapa bahan yang telah anda siapkan sebelumnya sampai air kaldunya mengental.

Mulai dengan memasukan 20 gram brokoli dan juga wortel yang sebelumnya sudah anda haluskan, selanjutnya anda tinggal mengaduk campuran ini sampai matang. Setelah matang anda siap untuk menyediakan nasi tim yang lezat dan juga penuh gizi ini untuk bayi anda. Ingat sebagai tambahan anda juga bisa mempersiapkan keju tabor untuk membuat rasanya lebih nikmat dan juga lezat bagi sang bayi.

2. Biskuit susu apel

Camilan yang satu ini memang cukup lezat dan juga cocok untuk diberikan pada bayi kita karena bagaimana tidak, bayi pada usia 9 bulan biasanya akan suka memasukan makanan ke dalam mulut baik untuk coba coba dan juga karena rangsangan pada giginya, oleh karena itu adanya biscuit susu apel ini adalah pilihan tepat bagi anda yang saat ini memiliki bayi usia 9 bulan lamanya, persiapannya cukup mudah anda hanya perlu menyediakan biscuit bayi sesuai selera anda baik itu 3 buah atau 4 buah, 2 sendok makan susu formula, 150 mililiter air hangat dan 50 gram apel yang sudah dihaluskan dengan blender.

Baca juga: Menu Makanan Sehat untuk Bayi Berusia 6 Bulan

Selanjutnya anda tinggal membuatnya, cara pembuatan makanan untuk bayi 9 bulan ini cukup mudah, anda hanya perlu membuat susu formula lalu menyiramkannya pada biscuit bayi yang sudah anda persiapkan, aduk aduk sampai menyatu dan hancur lalu tambahkan apel yang sudah anda haluskan dan aduk merata, saat merata makanan ini siap disajikan untuk si buah hati yang pastinya bergizi tinggi dan bermanfaat bagi kesehatannya.

ARTIKEL TERKAIT: