5 Cara Mengatasi / Menghilangkan Jerawat Secara Alami

advertisement
Cara Mengatasi Jerawat - Apa itu jerawat? penyakit kulit menyebalkan yang banyak terjadi pada usia remaja dan lebih tua meskipun lebih sedikit, salah satu penyebabnya adalah karena pori kuli tersumbat sehingga menyebabkan kantung nanah atau jerawat yang meradang. Sebagian orang mungkin mengaku bahwa penyakit kulit ini dapat membuat dirinya menjadi kurang percaya diri.

Simak juga: Apa Penyebab Timbulnya Jerawat di Muka? Hilangkan Kebiasaan Ini!

5 Cara Mengatasi & Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Mengatasi & Menghilangkan Jerawat:

1). Madu
Sudah terbukti bahwa madu banyak sekali memberikan manfaat untuk kesehatan untuk tubuh. Berbagai manfaat tersebut diantaranya adalah mengandung enzim, vitamin, mineral dan sebagainya yang berguna untuk pertumbuhan jaringan baru. Selain itu juga ternyata dapat menghaluskan sekaligus mengencangkan kulit, mengurangi kemerahan & menghilangkan bekas akibat jerawat, dan salah satu cara herbal & alami untuk menghilangkan jerawat.

Silakan oleskan madu pada area wajah berjerawat dan diamkan selama 15 menit atau pun 1 jam.

2). Putih Telur
Mengandung banyak sekali kandungan gizi serta nutrisi seperti; mineral, vitamin b, dan lain sebagainya yang tentu dapat memberikan manfaat untuk mengencangkan kulit wajah, mengatasi sekaligus mengobati jerawat membandel, mengontrol minyak agar tidak berlebih, serta masih banyak lagi lainnya yang akan anda dapatkan dengan putih telur ini. Silakan gunakan sebagai masker wajah atau pun oleskan pada area berjerawat.

3). Kunyit
Mengandung antioksidan bertujuan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antimikroba dan lain sebagainya serta biasa digunakan sebagai obat yang dapat meningkatkan kesehatan. Selain itu, antijamur dan antibakteri kunyit terbukti ampuh untuk mengatasi sekaligus menghilangkan jerawat.

4). Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini ternyata kaya dengan kandungan berbagai zat diantaranya yaitu; enzim, mineral, asam amino serta masih banyak lagi dan tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu ternyata juga ampuh untuk perawatan kulit termasuk mengatasi dengan menghilangkan jerawat secara alami.

5). Bawang Putih
Mengandung senyawa berfungsi menendang bakteri yang merupakan penyebab keracunan makanan. Selain itu antioksidan yang terkandung juga dapat membantu memerangi penyakit kulit menyebalkan ini.

Baca juga: Tips: Cara Mencegah Jerawat Secara Alami.

Beberapa bahan alami lainnya juga dapat membantu mengobati untuk mengatasi jerawat seperti kayu manis, air lemon, jeruk nipis, es batu, stroberi, dan masih banyak lagi lainnya... Demikian, itulah beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT: