5 Tips Ampuh: Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

advertisement
Mencegah Datangnya Jerawat - Penyakit kulit menyebalkan & sakit bernama jerawat ini umumnya paling sering mengenai orang ketika pada saat usia pubertas atau remaja yang merupakan masih terjadinya proses perubahan fisik dan sebagainya sehingga bagi sebagian orang mungkin menjadi tidak percaya diri karena adanya jerawat tersebut. Orang dewasa juga bisa saja terkena penyakit kulit ini walaupun tidak terlalu banyak.

Simak juga: Apa Penyebab Timbulnya Jerawat di Muka? Hindari Kebiasaan ini!

5 Tips Ampuh: Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat:

1). Banyak Minum Air Putih
Seperti yang kita tahu bahwa sekitar 90% tubuh kita mengandung banyak sekali air, beberapa fungsi diantaranya adalah mengeluarkan zat sisa dari metabolisme, melancarkan sirkulasi darah, menjaga suhu tubuh agar tetap baik dan normal, serta masih banyak lagi lainnya. Selain itu ternyata juga ampuh untuk mencegah munculnya penyakit kulit berjerawat pada wajah karena dapat melembabkan kulit. Maka dari itu mari konsumsi air putih minimal 2 liter per hari.

2). Konsumsi Buah-Buahan
Cobalah untuk menkonsumsinya setiap hari, lebih baik lagi jika buah tersebut mengandung banyak serat, mineral dan lain sebagainya sehingga membantu mencegah timbulnya jerawat. Beberapa buah yang mengandung banyak serat diantaranya adalah apel, pisang, aplukat, jeruk, pir, dan sebagainya.

3). Konsumsi Sayuran
Beberapa jenis sayuran yang mengandung berbagi jenis vitamin, antioksidan dan sebagainya ternyata juga ampuh membantu melawan timbulnya jerawat. Timun mengandung zat belerang &Brokoli yang mengandung vitamin seperti C, A, B, E, dan antioksidan dapat anda konsumsi setiap hari untuk mencegah penyakit kulit yang menyebalkan ini muncul.

4). Gunakan Kunyit
Jenis rempah ini juga biasa digunakan sebagai obat herbal serta tradisional, berbagai kandungan seperti antioksidan, antijamur yang dapat memberikan manfaat untuk mengatasi sekaligus mencegah timbulnya berbagai jenis penyakit kulit jerawat.

5). Yang terakhir ini, cobalah untuk mengurangi sentuhan dengan menggunakan tangan ke wajah, apalagi jika tangan kita kotor dan berbagai kuman masih menempel, tentu dapat memungkinkan tumbuhnya jerawat.

Selanjutnya, simak juga: Cara Mengatasi / Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Demikian, itulah beberapa Tips tentang Cara Mencegah Timbulnya Jerawat. Semoga bermanfaat dan Salam sehat!

ARTIKEL TERKAIT: