Nih, Tempat Wisata di Bogor yang Mengagumkan untuk Dikunjungi

advertisement
Kota bogor tidak pernah sepi ketika hari libur tiba. Banyak orang berbondong-bondong datang ke bogor hanya untuk berekreasi dan sejenak melepas penat dari rutinitas yang melanda. Jangan salah, kota bogor yang terkenal dengan puncak bogornya tidak hanya sekadar memiliki villa-villa saja. Banyak juga obyek wisata yang sengaja dibangun di kawasan puncak bogor.

Maka dari itu, anda tidak perlu heran jika banyak para wisatawan datang ke bogor hanya untuk menghabiskan masa libur mereka. Bagi anda yang ingin menjadikan kota hujan ini sebagai destinasi wisata anda, mari simak terlebih dahulu beberapa obyek wisata menarik yang harus anda kunjungi ketika tiba di bogor.

1. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Foto: anekatempatwisata.com
Ketika anda berada di kawasan puncak bogor dan sedang mencari tempat wisata di bogor yang dirasa pas untuk tempat berlibur bersama keluarga tercinta, tidak ada salahnya anda menjadikan taman wisata matahari sebagai tujuan wisata anda saat liburan tiba.

Tempat wisata buatan ini menyuguhkan berbagai wahana permainan yang bisa anda nikmati bersama dengan buah hati. Hanya dengan membayar tiket masuk yang cukup murah, anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola taman wisata matahari yang memang didesain sebagai tempat rekreasi murah untuk keluarga.

2. Curug Panjang

Curug Panjang
Foto: www.manjaw.com
Bagi anda yang belum tahu apa itu curug, yaitu adalah nama lain dari air terjun. Ketika anda berada di kawasan bogor, ada tempat rekreasi yang menyuguhkan curug sebagai daya tariknya. Ketika anda ingin berkunjung ke curug panjang, anda memang mau tidak mau harus menempuh medan yang cukup berat, tetapi sesampainya di sana, kelelahan anda akan terbayar sudah karena keindahan curug panjang yang sudah pasti memukau mata.

Udara yang sejuk pastinya akan membuat anda semakin merasa tenang. Ada yang mesti anda ingat, ketika anda ingin berkunjung ke wisata alam bogor ini, alangkah baiknya anda menggunakan sandal gunung supaya kenyamanan dan keamanan bisa anda dapatkan.

3. Telaga Warna

Telaga Warna
Foto: jpswisata.com
Jika dilihat dari namanya, tempat wisata di bogor ini cukup unik. Pasti anda sudah membayangkan keindahan telaga ini yang memang tidak akan bisa digambarkan dengan kata-kata. Telaga warna yang berada di kawasan bogor ini akan berubah warna sesuai dengan musimnya.

Jadi, tentu saja perubahan warnanya alami. Jika anda berkunjung ke sana, kesejukan pasti akan sangat terasa karena airnya yang dingin, dipadu dengan pepohonan rindang yang berada di sekeliling tempat tersebut. Untuk memudahkan pengunjung berkeliling telaga warna, pihak pengelola menyediakan wahana air seperti sepeda air dan rakit.

4. Melrimba Garden

Melrimba Garden
Foto: www.jalanjalankenai.com
Melrimba garden adalah sebuah wisata buatan yang ada di bogor. Tempat wisata ini benar-benar dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Tempat wisata di bogor ini sebenarnya adalah produsen tanaman hias terbesar di bogor maka dari itu anda bisa melihat berbagai jenis tanaman tertanam indah di melrimba garden.

Untuk membuat pengunjungnya betah berlama-lama, tidak hanya tanaman hias saja yang disuguhkan kepada pengunjung, berbagai fasilitas pun disediakan, seperti penginapan, kebun buah strawberry, area parkir, dan masih banyak lagi fasilitas yang siap membuat anda merasa nyaman dan betah di melrimba garden.

5. Taman Safari

Taman Safari
Foto: www.calyawisata.com
Dari sekian banyak destinasi wisata di bogor, taman safari lah yang banyak dikenal oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Taman safari adalah sebuah kebun binatang yang menyuguhkan berbagai binatang yang tidak dikandang.

Binatang yang ada memang dibiarkan hidup terlepas sehingga jika anda berniat untuk berkeliling taman safari, satu-satunya cara adalah dengan menaiki mobil pribadi atau pun mobil yang sudah disiapkan dari pihak pengelola. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tempat ini menjadi tempat wisata favorit, terutama bagi para anak sekolah yang sedang melakukan kegiatan karya wisata. Jadi, anda tidak perlu merasa heran, meskipun sedikit mengguncang adrenalin karena harus berhadapan dengan binatang buas, tetapi tempat wisata bogor ini bisa menambah wawasan anda tentang flora dan fauna.

6. Curug Kembar

Curug Kembar
Foto: www.forumtempatwisata.com
Bogor yang dikenal sebagai daerah pegunungan memang memiliki beberapa air terjun yang siap membuat para wisatawannya terpukau. Air terjun di kawasan puncak bogor yang bisa anda jadikan sebagai tempat liburan murah meriah adalah curug kembar.

Air terjun ini sebenarnya tidak kembar. Hanya saja letaknya yang berdekatan membuatnya disebut sebagai curug kembar. Untuk bisa sampai ke sana, anda harus melewati medan yang tidak mudah. Tetapi, dijamin setelah anda sampai di curug kembar, anda akan merasa rasa capek hilang seketika karena pemandangan alam yang indah siap menyambut anda.

7. Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung
Foto: notetravelling.blogspot.co.id
Jika anda mendambakan bisa berjalan jalan di kebun teh ketika anda berlibur di kota bogor, tidak ada salahnya anda menjadikan taman riung gunung ini sebagai destinasi wisata anda. Taman riung gunung ini menghadirkan pemandangan alam yang memukau dan hampir semua pemandangannya menawarkan warna hijau.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di tempat rekreasi yang satu ini. Anda bisa menghabiskan waktu untuk jalan-jalan, bersepeda dan anda pun juga bisa menginap karena banyak penginapan yang dibangun di sekitar obyek wisata ini.

8. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Foto: initempatwisata.com
Jika tadi anda sudah mengetahui tempat wisata bogor yang menyuguhkan berbagai macam hewan yang dibiarkan hidup liar di alam. Kini saatnya anda tahu kebun botani yang ada di kawasan bogor. Kebun botani ini tentunya memiliki berbagai macam tumbuhan karena bisa dibilang kebun tersebut adalah sebuah cagar alam.

Berbagai pohon dan tanaman bisa anda lihat di tempat wisata yang mengedukasi ini. Tahukah anda berapa koleksi pohon dan tanaman yang ada di kebun raya bogor? Koleksinya mencapai 15 ribu jenis sehingga anda bisa puas berkeliling kebun botani bogor ini.

9. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Foto: www.wisatamu.com
Bogor memang memiliki beberapa obyek wisata yang berhubungan dengan alam. Bagi anda pencinta bunga, sempatkanlah waktu luang anda untuk datang ke kota bogor karena kota yang terkenal dengan kota hujan ini memiliki taman indah yang menyuguhkan berbagai macam bunga.

Taman bunga yang indah ini bisa anda jadikan sebagai tempat wisata di bogor yang wajib anda kunjungi. Tidak hanya bunga yang berasal dari Indonesia yang bisa anda jumpai di taman bunga nusantara bogor, melainkan ada berbagai jenis bunga yang asalnya dari berbagai Negara yang berbeda seperti afrika, amerika, dan australia. Pastinya anda penasaran untuk melihat taman nusantara dari dekat, bukan?

10. Desa Wisata Pancawati

Desa Wisata Pancawati
Foto: anekatempatwisata.com
Ya, desa pancawati ini memang sangat menarik dan patut untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bogor anda. Desa pancawati ini masih kental sekali dengan adat sundanya. Di desa ini anda bisa menikmati kesenian khas sunda seperti wayang golek dan juga tarian khas sunda.

Baca juga: 8 Daftar Hotel di Bogor

Tidak hanya itu saja, bagi anda yang suka dengan kuliner, anda bisa menjadikan obyek wisata ini sebagai tempat makan anda karena berbagai makanan khas sunda dijual di desa ini. Ketika anda ingin menghabiskan banyak waktu di desa pancawati, anda pun bisa mencari penginapan karena ada banyak penginapan yang sengaja disewakan untuk para pengunjungnya.

ARTIKEL TERKAIT: