5 Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami Tradisional

advertisement
Mengobati Penyakit Ginjal dengan menggunakan bahan alami yang sudah banyak tersedia di sekitar kita. Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi atau tugas ginjal sendiri adalah menyaring kotoran yang tidak berguna dan mengeluarkannya dengan air seni atau kencing. Bayangkan, apabila ginjal tidak menjalankan tugasnya dengan baik maka yang terjadi adalah dapat meracuni tubuh kita.

Baca juga: Ciri dan Gejala Penyakit Ginjal.

5 Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami Tradisional

Cara Mengatasi Penyakit Ginjal Secara Alami:

1). Semangka
Buah yang sangat enak ini cocok sekali apabila makan pada saat siang hari atau panas karena mengandung banyak sekali kandungan serta nutrisi di dalamnya, seperti; air, vitamin A & C, lutein, kalian dan masih banyak lagi lainnya. Memberikan juga manfaat kesehatan untuk tubuh diantaranya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, membuat mata lebih sehat, menjaga kesehatan ginjal dengan membersihkannya dan juga ternyata dapat mengobati penyakit ginjal secara alami.

2). Daun Kumis Kucing
Jenis tanaman yang sudah tidak asing ini mengandung zat samak, sinensetin, kalium, dan sebagainya yang masing-masih mempunyai manfaat postif untuk tubuh kita, seperti; anti baketeri, memperlancar air seni atau kencing, serta dapat mengatasi penderita penyakit ginjal.

Cobalah untuk mengambil setidaknya 60 gram kumis kucing ditambah lagi dengan bahan lainnya yaitu daun sendok yang masih segar, rumput mutiara, campurkan semuanya dan rebus. Silakan minum 3 kali sehari.

3). Alang-Alang
Jenis rumput yang mempunyai ciri daun yang lancip ini banyak sekali kandungannya, yaitu; simiarenol, asam malic, taninin, dan sebagainya. Biasa digunakan juga sebagai obat karena memang memiliki banyak sekali khasiat diantaranya; melancarkan urin, hapatitis, dan ampuh juga untuk membantu mengobati penyakit gagal ginjal.

Silakan petik alang yang masih segar, rebus, dan minumlah tiga kali dalam sehari.

4). Daun Sukun
Tanaman jenis ini memiliki kandungan asam hidrosional, polifenol, artoindosionin, dan sebagainya yang banyak dimanfaatkan orang sebagai obat untuk mengatasi batu ginjal. Silakan ambil daun sukun yang sudah kering lalu dan rebus sebentar, kemudian saring dan apabila perlu tambahkan madu agar lebih enak rasanya dan tentu menambah khasiat. Minumlah setidaknya 2 kali dalam satu hari.

Silakan simak juga: 10 Tips Cara Mencegah Penyakit Ginjal.

5). Minum Banyak Air
Anda haru mengetahui bahwa tubuh kita banyak mengandung air dan tentu juga membutuhkan asupan air yang cukup agar menjaga tubuh tetap terkondisi dengan baik. Mimunlah setidaknya dua liter dalam sehari untuk melancarkan zat dari metabolisme, dan juga membantu mencegah sekaligus mengobati penyakit ginjal.

Demikian, itulah beberapa tips tentang bagaimana cara mengatasi penyakit ginjal secara alami dengan menggunakan bahan tradisional. Semoga bermanfaat dan salam sehat! :)

ARTIKEL TERKAIT: