Tips Cara Memilih Daging Ayam Segar, Sehat, & Halal

advertisement
Pada artikel ini saya ingin menuliskan tentang bagaimana cara memilih daging ayam yang masih segar dan tentunya sehat dan baik untuk kita konsumsi. Seperti yang kita tahu di zaman sekarang ini sudah mulai meningkat pedagang yang melakukan kecurangan dan tidak mau rugi atas apa yang mereka jual.

Maka dari itu kita sebagai pembeli harus lebih waspada dalam memilih dan membeli agar tidak membeli daging yang malah dapat mengganggu kesehatan kita. Seperti yang kita sudah ketahui bahwa daging ayam memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita, diataranya; vitamin, fosfor, kalsium, protein, dan sebagainya.

Cara Memilih Daging Ayam Segar

5 Tips Cara Memilih Daging Ayam

  1. Cobalah untuk melakukan sedikit "tekanan" dengan menggunakan jari ke bagian daging ayam tersebut maka harusnya setelah anda melepaskan tekanan pada jari anda, teksturnya akan kembali lagi seperti semula.
  2. Cobalah untuk menggosok kulit daging ayam tersebut, jika ternyata anda merasakan dan menemukan seperti serbuk, bisa jadi telah dicampur dengan bahan kimia, maka dari itu segera tinggalkan dan cari pedagang daging ayam lainnya.
  3. Cobalah gunakan indra penciuman anda untuk mengecek bahwa bau atau aroma daging tersebut normal. Jika ternyata anda menemukan bau aneh yang seharusnya tidak ada, segera tinggalkan.
  4. Jika anda membeli daging ayam di pasar terbuka, maka sudah pasti seharusnya akan dihinggapi lalat, jika tidak ada lalat, bisa jadi telah dicampur bahan kimia lainnya.
  5. Perhatikan juga warna kulitnya yaitu, putih kream dan sedikit kemerahan.

Demikian, itulah tips cara memilih & membeli daging ayam segar untuk dikonsumsi. Salam Sehat!

ARTIKEL TERKAIT: