Cara Berhenti Merokok & Menghilangkan Kecanduan Rokok

advertisement
Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok - Saya yakin semua perokok pasti sudah tahu banyak tentang akibat dan bahaya dari merokok itu sendiri. Seperti; mengancam kesehatan jantung, paru-paru, tenggorokan, dan masih banyak lagi lainnya. Namun, tidak sedikit orang yang tidak peduli karena memang mereka sudah kecanduan dari sifat rokok itu sendiri.

Namun bagi anda yang memang ingin tidak lagi mengonsumsi rokok, teruslah berusaha pasti ada jalan keluar asalkan ada niat dan tujuan yang kuat untuk menjalani pola hidup sehat.

Cara Berhenti Merokok & Menghilangkan Kecanduan Rokok

Cara Berhenti Merokok & Menghilangkan Kecanduan Rokok:

1). Bertekad
Ya, yang terpenting adalah anda harus membulatkan tekad dan berencana untuk berhenti merokok. Anda juga bisa membuat catatan pribadi yang isinya tentang rencana dan target untuk tidak lagi mengonsumsi rokok, agar anda selalu mengingatnya. Anda juga bisa melakukan cara lain yang menurut lebih mudah dan nyaman.

2). Minta Dukungan
Cobalah untuk memberi tahu kepada seluruh keluarga dan teman anda bahwa anda ingin berhenti dan menghilangkan kebiasaan merokok. Cara ini cukup baik, karena orang-orang di sekeliling anda nantinya akan dapat menyemangati anda dan dapat mengingatkan ketika anda mulai lengah.

3). Berpikir Positif
Ya tentu anda harus berpikir positif agar tidak tergoda dengan berbagai macam godaan yang ada disekitar anda.

4). Minum Banyak Air Putih
Seperti yang kita ketahui bahwa air putih beperan penting untuk kesehatan tubuh kita, selain itu juga dapat menyiram nikotin di dalam tubuh anda sehingga dapat menurunkan kecanduan rokok.

5). Mengunyah Permen Karet
Cobalah mengunyah permen karet dan jadikan permen karet tersebut sebagai pengganti rokok. Cara ini juga efektif untuk menurunkan kecanduan nikotin pada rokok.

6). Olahraga
Sudah terbukti bahwa olahraga memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh, termasuk juga salah satu cara untuk menurunkan kebiasaan dan kecanduan rokok, karena dapat mengalihkan pikiran kita agar tidak merokok, menghilangkan stres, dan masih banyak lagi lainnya.

Demikian, Itulah beberapa Tips dan Cara Berhenti Merokok Agar Tidak Lagi Kecanduan Rokok. Salam Sehat!

ARTIKEL TERKAIT: