Tips & Cara Memilih Ikan Segar & Sehat Untuk Dikonsumsi

advertisement
Saya yakin hampir semua orang tahu kandungan gizi yang pada ikan umumnya, seperti; protein, vitamin, mineral, omega 3, dan masih banyak lagi lainnya. Tentu sudah terbukti banyak sekali memberikan banyak manfaat seperti; omega yang dapat mencegah penyakit jantung, mengontrol kadar gula darah, memberikan manfaat kesehatan mata & juga otak, dan lain sebagainya.

Cara Memilih Ikan Segar



Cara Memilih Ikan Segar

1). Warna Kulit
Sempatkan sedikit waktu untuk memperhatikan warna kulitnya, pastikan berwarna terang dan cerah yang berarti ikan tersebut masih segar dan tentunya baik untuk dikonsumsi.

2). Mata Ikan
Cobalah untuk sedikit memperhatikan matanya, jika memang terlihat jernih, dan bentuknya masih menonjol atau pun cembung, bisa dipastikan ikan tersebut masih dalam keadaan segar.

3). Sisik
Pastikan sisik ikan tersebut masih dalam keadaan rapi, tidak beda jauh seperti ikan masih hidup, serta kuat dan warnanya pun mengkilat.

4). Insang
Ya, tentu anda harus memilih insang yang masih berwarna kemerahan yang menandakan ikan tersebut masih segar.

5). Daging
Cobalah untuk melakukan sedikit tekanan menggunakan jari pada daging ikan tersebut, jika ternyata masih terasa keras berarti dapat anda olah untuk dikonsumsi.

6). Sirip
Pastikan sirip ikan yang anda pilih masih dalam keadaan kuat.

7). Cobalah untuk mengecek dan pastikan kulit serta daging ikan di bagian perut tidak mudah rusak atau robek dan juga tidak ada luka-luka.

Silakan simak juga: Tips Memilih Daging Sapi Segar.

Demikian, Itulah beberapa tips cara memilih ikan yang segar dan sehat untuk dikonsumsi. Semoga bermanfaat

ARTIKEL TERKAIT: