5 Penyebab Penyakit Maag Yang Harus Anda Ketahui

advertisement
Seperti yang kita semua ketahui bahwa penyebab orang si penderita penyakit maag kambuh adalah tentu karena terjadinya luka pada bagian lambung, sehingga sangat amat memungkinkan para penderita maag merasakat sakit, perih, dan mulas pada bagian perut.

Cara yang paling ampuh agar terbebas dari penyakit maag adalah dengan menjalani pola hidup sehat, seperti; makan dan tidur teratur, tidak mengonsumsi alkohol, dan masih banyak lagi lainnya.

5 Penyebab Penyakit Maag Yang Harus Anda Ketahui

Apa Penyebab Penyakit Maag?

1). Makan Tidak Teratur

Ya, apabila kita makan secara tidak teratur maka yang terjadi adalah organ lambung tidak dapat menjalankan tugas sesuai waktunya karena tidak terbiasa dengan pola makan kita yang selalu dan terus berganti. Sehingga memungkinkan terjadinya kerusakan pada lambung tersebut. Maka dari itu menjaga pola makan adalah hal penting untuk mencegah timbulnya penyakit maag.

2). Pola Tidur Yang Berantakan alias Tidak Teratur

Selain yang kita tahu bahwa pola tidur yang tidak teratur dapat menyebabkan gangguan pada otak dan menurunkan keseimbangan metabolik, ternyata juga dapat menyebabkan seseorang mengalami penyakit maag.

3). Mengonsumsi Alkohol

Ya, memang banyak efek samping mengonsumsi alkohol, diantaranya; merusak hati, sulit fokus, hingga menyebabkan kambuh atau timbulnya penyakit maag, dan sebagainya.

4). Menkonsumsi Obat Sembarangan

Ya kita semua pasti tahu bahwa minum obat tertentu dapat menyembuhkan kita dari penyakit, namun apabila minum obat sembarangan tentu malah dapat memperburuk penyakit yang diderita. Maka dari itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, obat apa yang paling cocok untuk penyakit yang anda derita saat ini.

5). Stres


Jangan lupa untuk simak juga: Cara Mengobati & Mengatasi Maag Secara Alami.

Walaupun mungkin masih banyak lagi penyebab kambuhnya penyakit maag, namun menurut saya 5 faktor di atas yang paling sering terjadi. Semoga dengan mengetahui dan mengenali penyebabnya, sebagai penderita maag dapat menghindari hal-hal di atas. Semoga bermanfaat dan Salam Sehat.

ARTIKEL TERKAIT: