Apa Penyebab Sering Mengantuk Saat Bekerja?

advertisement
Apa sih Penyebab Sering Mengantuk di Siang Hari saat Bekerja? Seperti yang sudah kita ketahui mengantuk adalah merupakan sebuah pengingat atau alarm untuk tubuh, yang meminta tubuh anda untuk beristirahat karena sudah lelah.

Kenyataannya bukan hanya anda sendiri yang mengalami ngantuk ketika saat bekerja. Banyak sekali orang atau karyawan yang ada di berbagai perusahaan mengalami hal yang sama seperti anda.

Apa Penyebab Sering Mengantuk Saat Bekerja?


Menurut sebuah penelitian yang pernah ada di Amerika serikat, terdapat empat penyebab mengantuk yang paling sering terjadi di tempat kerja atau kantor, yaitu adalah linkungan kerja yang tidak membuat anda nyaman, stres, mengalami kelelahan secara mental, dan juga yang terakhir, ketidaknyaman anda secara fisik. Hal ini seperti dilansir indiatimes.com.

Ya, beberapa faktor tersebut di atas membuat kita merasa mudah bosan karena selalu melakukan aktivitas tersebut sehingga memungkinkan kita sebagai karyawan atau pekerja lainnya yang sedang bekerja merasa kelelahan yang berujung menguap dan mengantuk di tempat kerja.

Simak juga: 6 Cara Menghilangkan Stres di Tempat Kerja.

Kurangnya tidur pada saat malam hari atau pun tidur yang tidak berkualitas karena memikirkan hal lain merupakan salah satu penyebab terjadinya mudah mengantuk dan stres. Jika memang anda mengalami kelelahan akibat pekerjaan yang anda hadapi setiap hari, cobalah untuk melakukan sedikit perubahan aktivitas pada pekerjaan anda yang tentunya dapat membuat diri anda nyaman dan terbebas dari mengantuk.

ARTIKEL TERKAIT: