Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Dengan Makanan Ini

advertisement
Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak - Memiliki otak yang cerdas merupakan sebuah keinginan semua orang yang ada di dunia ini. Meningkatkan kecerdasan brain alias otak bukanlah hal yang tidak mungkin. Apabila anda melakukan pelatihan tertentu yang dapat mengasah dan merangsang perkembangan otak, percayalah kecerdasan akan semakin meningkat, apalagi jika dibantu dengan mengkonsumsi makanan penuh gizi yang tentu juga mengandung nutrisi yang baik untuk fungsi kerja otak.

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Dengan Makanan Ini

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak dgn Makanan Sehat ini:

1). Wortel
Jenis tumbuhan yang satu ini mengandung jumlah karbohidrat yang lumayan banyak, berbagai vitamin seperti (A, C, B1,B2, B3, B6, B9), kalsium, kalium, dan masih banyak lagi lainnya. Selain yang biasa kita tahu baik untuk kesehatan mata, ternyata juga dapat membantu mengurangi peradangan pada otak, yang tentu juga sangat membantu mengurangi risiko memori. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak kesayangan yang dimiliki oleh para manusia.

2). Bayam
Jenis tumbuhan yang sudah biasa dijadikan sebagai sayuran hijau yang amat sangat lezat dan bergizi ini ternyata mengandung zat besi, Vitamin (A, C, B1), energi, protein, fosfor dan juga asam folat yang dapat memberikan manfaat baik untuk memperlambat penurunan fungsi kognitif akibat penuaan. Selain itu, bayam juga dapat membantu kemampuan otak bekerja dengan baik.

3). Buah Berry
Yang termasuk dalam buah ini adalah stroberi, beri hitam & biru, dan goji beri. Mengandung antioksidan yang dapat membantu seseorang menghilangkan stres yang dialaminya. Sebuah penelitian yang pernah ada, menggunakan tikus sebagai bahan percobaan yang diberikan buah beri, ternyata hasilnya adalah dapat meningkatkan memori & kognisi otak, dan membantu memperlambat terjadinya penuaan.

4). Kenari
Ternyata jenis kacang ini dapat membantu membantu meningkatkan fungsi otak agar bekerja lebih baik lagi, hal ini dikarenakan kandungan omega 3 dan antioksidan yang ada di dalamnya dapat mengurangi peradangan otak dan juga melindungi dari penyakit pada otak yang bernama demensia dan Alzheimer.

5). Ikan
Terdapat berbagai jenis ikan yang mengandung omega 3, tapi disini saya mengambil contoh ikan salmon yang dapat membantu fungsi otak agar bekerja lebih baik lagi dan tentu dapat membuat otak kita lebih cerdas. Anti-inflamasi yang ada di dalam omega 3 juga ternyata dapat mencegah demensia.

Simak juga: 10 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Kolesterol HDL.

Demikian, itulah Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan kaya kandungan gizi. Salam sehat!

ARTIKEL TERKAIT: