7 Tips/Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Indonesia

advertisement
"Sudah beberapa lama ini saya tidak pernah sakit dan sehat, lalu mengapa saya harus memiliki asuransi kesehatan?"...
Pola pikir dan pertanyaaan semacam ini sudah pasti pernah sering muncul di kebanyakan orang. Ya mungkin sudah lama ini kita sehat-sehat saja dan bersyukur, namun apakah kita akan selalu sehat dan tidak pernah sakit? tentu tidak.

Bayangkan, apa yang terjadi bila suatu saat kita sakit dan diharuskan dirawat di rumah sakit dan membayar obat-obatan yang mahal hingga memakan banyak uang kita, tentu ini bukan merupakan situasi yang baik dan tidak diharapkan oleh semua orang. Namun mungkin semuanya akan terasa lebih mudah apabila kita sudah memiliki asuransi kesehatan terbaik sehingga biaya rumah sakit dibantu oleh perusahaan dengan produk asuransi kesehatan yang telah kita pilih.

Saya akan membahas tentang ciri-ciri, kriteria, dan juga tips cara memilih perusahaan dengan produk asuransi kesehatan (health insurance) yang memberikan pelayanan terbaik. Sebagai konsumen dan calon nasabah pasti ingin mencari dan memilih perusahaan dengan produk asuransi kesehatan terbaik yang dapat melindungi diri anda sekaligus keluarga agar ketika jatuh sakit dapat secepatnya dibawa ke rumah sakit tanpa pusing dan khawatir memikirkan soal biaya rumah sakit.

7 Tips Kriteria & Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik
Health Insurance

Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat:

  1. Prestasi & Penghargaan
    Dalam mencari asuransi kesehatan terbaik, pastikanlah perusahaan memiliki kredibilitas yang sangat baik, terkenal dan sudah banyak mendapatkan prestasi serta berbagai jenis penghargaan.
  2. Risk Based Capital (RBC)
    Perusahaan mampu menunjukkan RBC kepada si nasabah karena sangat berguna sebagai pengukuran keamanan keuangan dan kesehatan sebuah perusahaan. Jika ternyata perusahaan produk asuransi kesehatan memiliki Rasio Kesehatan RBC yang besar berarti kondisi finansial ia sangat baik.
  3. Sebelum anda menjadi nasabah di perusahaan asuransi produk kesehatan, ketahuilah jumlah total aset yang dimiliki perusahaan, jika ternyata aset perusahaan tersebut baik maka anda akan mendapatkan jaminan kesehatan yang baik pula.
  4. Rencanakan Budget
    Sebelum anda menjadi nasabah, rencanakan terlebih dahulu berapa banyak jumlah yang anda ingin bayar untuk tagihan tahunan dan juga bulanan untuk asuransi kesehatan yang anda pilih. Tingginya biaya premi juga tergantung dari cakupan asuransi yang ada.
  5. Cashless
    Perusahaan menyediakan fitur atau fasilitas cashless yang dapat memberikan manfaat agar ketika masuk ke rumah sakit anda tidak perlu membayar, yang anda lakukan adalah mengeluarkan dan memberikan kartu asuransi kepada rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan asuransi yang anda pilih.
  6. Perusahaan asuransi kesehatan bisa dikatakan baik jika ia sudah memiliki jaringan kerja sama yang banyak dan luas dengan berbagai rumah sakit di Indonesia dan luar negeri, ini bertujuan agar anda dapat selalu dapat memanfaatkan fasilitas cashless dan tentunya lebih memudahkan para nasabah.
  7. Pastikanlah perusahaan asuransi produk kesehatan dapat melayani konsumen atau nasabah setiap saat 24 jam Non Stop.

Demikian, itulah beberapat tips tentang bagaimana cara memilih asuransi kesehatan yang baik. Semoga bermanfaat bagi anda!

ARTIKEL TERKAIT: