10 Tips Memilih Asuransi Mobil (Kendaraan) Terbaik di Indonesia

advertisement
Meningkatnya jumlah kendaraan yang menimbulkan kemacetan lalu lintas yang terjadi negara kita di jalan raya termasuk jakarta, memicu terjadinya berbagai jenis kecelakaan.

Asuransi Mobil pun kini semakin banyak peminat dan pembelinya. Sebelum membeli insurance, di zaman yang sudah modern ini sangat memungkinkan anda untuk dapat dengan mudah mencari informasi perusahaan asuransi mobil dan membandingkannya di internet. Dengan membeli asuransi tentu akan mengurangi kerugian akibat peristiwa kecelakaan atau kendaraan hilang.

Tentu untuk memilih asuransi untuk kendaraan anda perlu memperhatikan kebutuhan sendiri dan juga keuangan. Asuransi kendaraan terdapat dua jenis yaitu mobil dan sepeda motor. Nah, yang akan saya bahas disini adalah untuk mobil.

10 Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik & Terpercaya Indonesia
Car Insurance

Tips/Cara Memilih Produk Asuransi Mobil:

1). Kunjungilah berbagai situs perusahaan asuransi di Indonesia untuk mendapatkan dan mengetahui informasi yang lengkap, seperti berbagi pelayanan yang ada, informasi seputar produk yang dimiliki, klaim, cara pembayaran premi, membeli asuransi, daftar bengkel rekanan, dan lain sebagainya.

2). Pastikan anda mengetahui kondisi keuangan perusahaan asuransi, ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perusahaan tersebut di tahun-tahun berikutnya.

3). Cari tahu pendapat orang lain yang sudah membeli asuransi mobil, anda dapat menemukan informasi ini melalui internet di website atau pun blog.

4). Ketahui kebutuhan asuransi untuk kendaraan anda sekarang.

5). Pilih jaminan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apakah All Risk / Comprehensive yaitu yang dipastikan dapat menjamin semua kecelakaan besar atau pun kecil dan juga kehilangan kendaraan akibat perilaku jahat. Apakah TLO / Total Loss Only yaitu yang menjamin hanya kalau anda kehilangan mobil saja atau pun kerusakan di atas 75 persen dari nilai kendaraan mobil.

6). Pilihlah jenis perlindungan asuransi yang anda inginkan dan paling memberikan perlindungan yang baik, jangan terpengaruh dengan besar atau kecilnya permi dan juga jangan lupa untuk memilih yang sudah banyak sekali mendapatkan berbagai jenis penghargaan. Diantaranya yaitu; Service Quality Award, Best General Insurance, dan lain sebagainya. Dengan begitu, bisa di pastikan bahwa asuransi mobil tersebut dapat di percaya dan sangat bertanggung jawab.

7). Anda bisa menanyakan tentang fasilitas, kelebihan atau nilai tambah yang bisa anda dapatkan apabila memilih polis yang ada di perusahaan asuransi mobil tersebut. Apakah perusahaan tersebut mempunyai mobil derek, ambulans, montir, dan lain sebagainya.

8). Pastikan perusahaan tersebut mempunyai bengkel rekanan. Tanyakan berapa jumlahnya dan lokasinya dan juga pastikan memiliki kualitas yang baik. Hal ini tentu akan memudahkan anda agar tidak bolak-balik bengkel.

9). Tanyakan juga apakah perusahaan asuransi mobil tersebut memberikan pelayanan klaim penuh 24 jam, jaminan proses klaim 24 jam dan menerima surat perintah kerja dalam waktu yang tidak lama sekitar 30 menit.

10). Terakhir, ketahui dan pahamilah hak serta kewajiban anda. Apa yang tidak boleh dilakukan dan apa untung ruginya untuk anda sendiri.

Daftar Perusahaan dengan Produk Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia:
  • ABDA Asuransi Kendaraan Bermotor.
  • ACA Otomate.
  • Allianz Allisya Mobil.
  • Asuransi kendaraan Zurich.
  • AXA Smart Drive Insurance.
  • Simas mobil exclusive.
  • Garda Oto.
  • Adira Autocillin.
  • Avarist Oto Insurance.
  • Asuransi mobil ACE Jaya Proteksi.

Demikian, itulah beberapa tips tentang bagaimana cara memilih asuransi kendaraan mobil terbaik di indonesia. Selamat berasuransi! :)

ARTIKEL TERKAIT: