Obat Alami Sakit Gigi Berlubang & Gusi Bengkak yang Ampuh

advertisement
Jika anda berpikir bahwa mengobati sakit gigi dan mengatasi gusi bengkak menggunakan obat sakit gigi yang alami dan tradisional itu susah, maka anda salah besar. Disini saya akan memberikan tips yang manjur dan aman untuk wanita dan pria karena saya rasa sudah banyak orang yang membuktikannya dan berhasil.

Tahukah anda, apa penyebab sakit gigi berlubang? Ya, jika anda tahu, itu semua memang karena bakteri dalam plak yang dapat mengubah sisa makanan yang terselip atau menempel pada gigi menjadi asam. Nah inilah yang menyebabkan rasa sakit dan berlubang.

Maka dari itu, sangat disarankan bagi anda yang masih memiliki gigi sehat untuk menggosoknya paling sedikit 2 kali dalam sehari secara rutin yang salah satu tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya gigi kuning. Ramuan obat sakit gigi yang akan digunakan disini bahannya sangat mudah kita temukan, yaitu bawang putih dan garam yang sudah pasti banyak tersedia di sekitar anda.

Bagaimana cara mengolah dan menggunakannya? Mari simak artikel ini sampai tuntas...
Obat Alami Sakit Gigi
Ilustrasi

Obat sakit gigi yang ampuh untuk menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang dan gusi bengkak

Seperti yang kita ketahui bahwa bawang putih merupakan nama tanaman dari genus allium yang bisa digunakan untuk bumbu dasar ketika ingin memasak. Bawang putih memang kaya akan senyawa yang disebut sulfur.

Namun manfaatnya bukan hanya digunakan sebagai bahan untuk bumbu masakan, tahukah anda bahwa bawang putih bisa juga digunakan untuk mengobati penyakit tertentu termasuk sakit gigi berlubang dan gusi membengkak? Ya, anda pasti terkejut membacanya jika sering menggunakan obat kimia yang sudah jelas memiliki efek samping.

Meskipun sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit gigi, namun disini saya hanya ingin memberikan tips alami yang bisa anda jalankan. Berikut panduannya:
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan wadah untuk mengulek (ulekan), 2 siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya, dan garam secukupnya.
  2. Masukkan bawang putih dan garam tersebut lalu ulek hingga halus.
  3. Setelah semua bawang selesai di ulek, maka akan menjadi ramuan atau pasta yang siap digunakan.
  4. Ambil sedikit menggunakan jari anda, lalu tempelkan pada gigi yang berlubang dan gusi bengkak. Meskipun reaksi yang dihasilkan akan terasa sedikit sakit tapi cara ini manjur, aman dan sudah banyak orang yang mencoba merasa lebih baik dari sebelumnya.
  5. Anda bisa mendiamkan ramuan alami tersebut menempel pada gigi selama beberapa menit saja.

Semoga tips penggunaan obat sakit gigi ini bermanfaat bagi anda... Salam sehat! :)

ARTIKEL TERKAIT: