Manfaat / Khasiat Daun Buah Sirsak Untuk Kesehatan & Kecantikan

advertisement
Manfaat daun sirsak yaitu dapat mengobati penyakit yang menggangu kesehatan dan juga yang berkaitan dengan kecantikan.

Manfaat Khasiat Daun Buah SirsakBagian daging yang ada di dalamnya jika dimakan akan terasa lezat asam manis sehingga banyak orang menyukainya. Tahukah anda bahwa daun sirsak ternyata menurut penelitian dapat melawan sel kanker, 10.000 kali lebih baik dibandingkan kemoterapi. Ya, sejak dulu memang buah dan daun sirsak biasa digunakan untuk mengobati penyakit secara alami dan tradisional.

Kandungan yang tersimpan di dalam buah tersebut, yaitu; vitamin C, air, kalium, lemak, serat, karbohidrat, fosfor & kalsium, dan sebagainya. Ajaibnya, semua kandungan yang dimilikinya sudah terbukti memiliki manfaat atau khasiat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan.

Manfaat Daun Sirsak & Buahnya Untuk Kesehatan

Anda bisa mengkonsumi daging buah atau daunnya dalam pengobatan ini, namun kandungan terbesar terdapat pada daunnya setelah diolah dengan cara direbus untuk diambil airnya atau dihaluskan dengan cara ditumbuk menggunakan ulekan atau blender yang anda punya.

Berikut manfaat daun dan buah sirsak untuk kesehatan tubuh:

Khasiat Daun Sirsak & Buahnya Untuk Kecantikan

1). Awet Muda

Ya, anda pasti terkejut membacanya. Ini semua berkat kandungan asam askorbat dan juga vitamin C yang terkandung di dalam buah tersebut cukup tinggi yang keduanya memiliki tugas sebagai antioksidan di dalam tubuh manusia sehingga tidak heran dapat melawan tanda-tanda penuaan, seperti keriput, dan sebagainya.

2). Menghilangkan Kutu

Kali ini yang digunakan adalah daun sirsak. Anda bisa mengolahnya untuk digunakan sebagai obat anti-kutu yang ampuh membasmi kutu. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa daun sirsak dan kemudian menghaluskannya dengan cara ditumbuk menggunakan ulekan atau bisa juga dengan blender. Nah, setelah itu usapkan ke seluruh area kulit dan rambut kepala anda. Diamkan hingga 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

3). Mencegah Rambut Rontok

Salah satu manfaat buah sirsak adalah mencegah terjadinya rambut rontok atau rusak. Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin, maka nantinya vitamin C yang terkandung akan menjalankan tugasnya yaitu mencegah kerontokkan sehingga rambut anda lebih sehat.

4). Mengurangi Ketombe

Manfaat daun sirsak salah satunya adalah mengatasi ketombe pada rambut kesayangan anda. Ya, ini berkat kandungan yang bersifat anti-parasit yang jika daunnya dihaluskan lalu dioleskan ke bagian kulit kepala maka akan bekerja secara maksimal.

5). Mengatasi Masalah Kulit

Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda hanya perlu menempelkan daun sirsak ke bagian kulit yang bermasalah.

Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai manfaat daun sirsak yang kaya nutrisi sehingga dapat menjaga tubuh anda senantiasa tetap sehat. Salam.

ARTIKEL TERKAIT: