3 Bahan Alami untuk Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dari Rumah

advertisement
Jika ada salah satu dari gigi anda yang berlubang maka, anda perlu hati-hati karena, hal tersebut akan membuat sakit gigi yang teramat sakit sehingga, anda tentunya diharapkan waspada dan cepat-cepat mencari cara mengatasi sakit gigi berlubang yang dapat membantu anda untuk mengatasi hal tersebut jika sewaktu-waktu sakit tersebut datang.

Gigi yang berlubang pada umumnya disebabkan oleh banyak hal dan tanpa kita sadari, hal itu terjadi dengan sendirinya sehingga, sangat sulit untuk mengetahui hal tersebut. Hal yang paling menjengkelkan adalah rasa sakit yang datang kapan saja sehingga, anda tentunya merasa rasa sakit yang teramat sangat apabila sakit tersebut datang.


Beberapa bahan alami untuk mentasi gigi berlubang

Ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan dan tanpa kita sadari, bahan-bahan tersebut ternyata ada disekitar kita. Sehingga, bahan-bahan ini mudah kita temukan dan tentunya dihargai dengan harga yang murah.

Oleh karena itu, kita tidak perlu panik jika sewaktu-waktu kita sedang menghadapi masalah ini karena, kita tentunya sudah tahu akan solusi yang tepat untuk membantu kita dalam mengatasi masalah tersebut. Ketika rasa sakit itu datang, kita bisa langsung menggunakan bahan-bahan tersebut untuk membantu kita dalam mengatasi hal tersebut.

1. Campurkan air putih dengan garam
Bahan pertama adalah garam dimana, anda bisa menggunakan bahan ini untuk meredam rasa sakit. Untuk cara caranya cukup mudah yaitu, anda hanya perlu mencampurkan air putih dengan garam dan mengaduknya sebagai larutan untuk kumur-kumur.

Setelah itu, kumur-kumur dengan menggunakan air tersebut maka, anda akan merasakan khasiatnya. Untuk hal ini, anda hanya perlu melakukannya secara teratur selama, anda masih merasakan sakit gigi sehingga, anda akan memperoleh banyak hal untuk diri anda ketika anda merasakan sakit gigi dan mengatasinya dengan larutan garam yang sebelumnya telah anda buat.

Selain garam, masih banyak pilihan lainnya yang tersedia seperti bawang putih. Bawang putih menjadi pilihan selanjutnya untuk membantu anda dalam mengatasi masalah sakit yang teramat sangat.

2. Bawang putih
Cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi gigi berlubang, anda bisa langsung mengunyah bawang tersebut dan merasakan efek yang sangat bagus untuk menyingkirkan rasa sakit yang ada.

Bawang putih mengandung banyak senyawa positif yang dapat membantu anda dalam memerangi bakteri dan juga kuman yang jadi masalah pada gigi anda sehingga, anda tidak perlu khawatir jikalau anda sedang merasakan sakit gigi karena, hal tersebut bisa anda atasi dengan sendirinya lewat bawang putih yang bisa anda kunyah langsung dengan perlahan saat anda menghadapi masalah tersebut.

3. Bawang mrah
Bawang merah pun tidak mau kalah dengan saudaranya bawang putih karena, bawang merah sendiri memiliki efek yang sangat bagus untuk membantu anda dalam memerangi rasa sakit gigi yang sangat sakit.

Baca juga: Cara Mengatasi Gigi Ngilu

Untuk itu, anda bisa mengambil 1 siung bawang merah dan langsung mengunyah bawang tersebut. Jika anda merasakan sakit yang sangat sakit maka, anda bisa mengambil 1 siung dari bawang merah dan mengoles-oleskannya pada bagian yang sakit.

ARTIKEL TERKAIT: