Begini Cara Mengatasi Amandel Secara Alami dari Rumah

advertisement
Ketika anda tertimpa penyakit amandel, hal ini memang sangat menyebalkan karena membuat anda menjadi tidak nyaman tapi, anda bisa saja melewati hal ini dengan mudah asalkan anda mengetahui cara mengatasi amandel yang praktis untuk diri anda.

Lantas, apa sajakah cara untuk mengatasi hal tersebut? Ada banyak cara yang tanpa kita sadari mungkin saja sering kita lakukan tapi kita tidak tahu bahwa hal tersebut ternyata sangat berpengaruh untuk diri kita dalam mengatasi rasa sakit pada bagian amandel kita sehingga, kita tentunya perlu tahu akan hal tersebut agar kita bisa mendapatkan banyak hal positif untuk diri kita terutama unutk membantu kita dalam mengatasi masalah tonsillitis ini.

Beberapa tips alami mengatasi amandel

Sebenarnya, ada banyak cara yang harus kita ketahui dalam mengatasi masalah ini karena, sebagian besar orang masih belum tahu akan cara mengatasi amandel yang benar. Mereka lebih memilih untuk naik meja operasi untuk menyingkirkan amandel mereka dimana, hal ini tentunya memakan biaya yang besar.

Amandel sendiri berguna untuk membantu anda dalam menyingkirkan banyak bakteri yang dapat menganggu sistem pernapasan anda.

1. Rutin konsumsi air putih secukupnya
Untuk cara yang pertama adalah, dengan mengkonsumsi banyak air putih. Cara ini tergolong sebagai cara yang paling efektif dan paling simple karena, anda hanya cukup memperbanyak air putih agar bisa mendapatkan efek yang sangat signifikan terutama dalam mengurangi masalah pembengkakkan yang terjadi dalam diri anda.

Karena itu, tetaplah mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak agar hal itu juga mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh anda dan juga membantu anda untuk tetap mendapatkan banyak hal positif seperti memperkecil pembengkakkan sehingga mempercepat proses penyembuhan penyakit ini dalam diri anda.

Untuk jumlah dari air putihnya sendiri ada baiknya, anda memperbanyak jumlahnya dari jumlah biasanya agar anda bisa merasakan manfaatnya yang sangat luar biasa bagi diri anda.

2. Mengkudu
Untuk cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan mengkudu. Mengkudu bisa menjadi salah satu bahan alami yang efektif dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah ini. Pengunaannya pun cukup mudah dimana, anda hanya perlu mengambil satu buah mengkudu dan menghaluskannya.

Sari air dari buah mengkudu tersebut perlu anda minum dan usahakan agar melakukannya secara rutin selama anda sedang mengalami masalah ini sehingga, anda bisa merasakan efek yang sangat luar biasa bagi diri anda terutama dalam mempercepat proses penyembuhan amandel yang sedang anda derita untuk saat ini.

3. Jeruk nipis
Bahan yang terakhir dan juga gampang ditemukan adalah jeruk nipis. Tidak sulit untuk menemukan jeruk nipis karena, buah ini tentunya disukai oleh banyak orang. Dalam hal ini, anda bisa mencampurkannya dengan kapur sirih yang dapat membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Artikel lainnya: Manfaat Daun Saga untuk Mengobati Penyakit Tertentu

Pertama, campurkan kedua bahan ini dengan terlebih dahulu memeras jeruk nipis agar bisa mendapatkan sari dari buah tersebut. Setelah itu, minumlah campuran dari kedua bahan tersebut secara teratur selama anda mengalami masalah amandel tersebut.

ARTIKEL TERKAIT: