Ini Gejala Penyakit Demam Berdarah yang Penting untuk Diketahui

advertisement
Demam berdarah sempat menjadi salah satu penyakit yang banyak ditakuti oleh banyak orang dan serangan yang melanda masyarakat tanah air sebelumnya dan untuk penyakit ini, ada banyak gejala demam berdarah yang dapat kita kenali. Dengan mengetahui hal tersebut, ada berbagai macam manfaat yang bisa kita dapat.

Pertama, kita tentunya akan dapat mengatasinya secara langsung apabila ada salah satu anggota keluarga atau orang yang kita sayangi terkena penyakit tersebut. Tidak hanya itu, kita juga akan lebih berhati-hati dalam menganalisa penyakit karena, banyak penyakit yang kadang terjadi dengan beberapa kondisi serta gejala yang sama sehingga, sangat penting bagi kita untuk mengetahui ciri-ciri yang lebih lengkap dan jelas untuk menghindari salah diagnosa.

Nyamuk

Beberapa gejala demam berdarah dengan penjelasannya

Mengenai gejala penyakit, ada banyak hal yang bisa anda lihat dari penyakit tersebut. Satu hal yang pasti, demam menjadi salah satu hal yang akan menyertai pasien selama 1 minggu. Namun, demam yang disebabkan oleh nyamuk bernama aedes aegypti ini cukup berbeda karena, ada siklus yang menyerupai pelana kuda.

Pada hari 1-3 biasanya panas akan menghinggapi pasien dengan suhu sekitar 38 – 40 derajat. Pada hari 4-5 biasanya panas akan turun namun, akan kembali naik pada 2 hari berikutnya dimana, panas akan kembali menyentuh derajat yang tinggi sehingga,hal in patut diwaspadai oleh banyak orang.

Selain itu, masih banyak pula gejala demam berdarah yang harus anda waspadai seperti bintik-bintik merah yang ada disekujur tubuh anda. Bintik-bintik merah tentunya akan muncul pada setiap bagian dari tubuh anda. Dalam hal ini, hal tersebut akan terlihat pada bagian kulit anda. Jika muncul bintik-bintik ini maka, hal ini perlu diwaspadai sebagai bagian dari ciri-ciri penyakit ini.

Untuk itu, anda juga perlu segera memeriksakan diri anda atau orang lain yang memiliki hal tersebut kepada dokter. Jika terbukti positif mengalami hal ini maka, ada baiknya anda segera melakukan langkah pengobatan sesuai dengan tingkat keparahan dari hal tersebut.

Ada pula hal lainnya yang kadang tanpa kita sadari juga termasuk ciri-ciri dari hal tersebut. Hal kecil lainnya yang bisa menjadi salah satu pertanda bahwa anda sedang mengidap hal tersebut adalah mimisan, muntah darah dan ada darah pada feses atau kotoran yang anda keluarkan pada saat buang air besar.

Hal tersebut tentunya menandakan bahwa ada yang tidak beres dalam tubuh anda sehingga, anda tentunya perlu segera mengambil langkah lebih lanjut untuk mengatasi masalah yang ada agar masalah tersebut tidak menjadi serius dan anda tentunya dapat segera menyembuhkan diri anda dari penyakit ini karena, jika tidak ditangani dengan segera maka, anda bisa saja terkena efek yang lebih serius dan membawa anda kepada kematian.

Dengan mengetahui beberapa gejala yang telah disebutkan diatas, maka anda tentunya sudah tahu akan hal apa saja yang perlu anda lakukan akan hal tersebut. Hal pertama yang perlu anda lakukan tentunya adalah menemui dokter dan segera memeriksakan diri anda. Jika anda positif terkena hal tersebut maka, dokter tentunya akan segera memberikan beberapa solusi terkait dengan tingkat dari penyakit yang anda derita.

Simak juga: Cara Mencegah Demam Berdarah

Jika belum menyentuh level serius maka bisa saja anda hanya perlu beristirahat dengan mengkonsumsi beberapa obat. Namun, anda akan menjalani rawat inap jika penyakit yang anda derita menyentuh level serius dan membahayakan keselamatan diri anda.

ARTIKEL TERKAIT: