Ini Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis yang Bisa Diterapkan

advertisement
Ada 4 cara memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis agar wajah kita berseri seri. Jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C, mampu mengembalikan kekenyalan kulit wajah dan juga sebagi pemutih wajah yang alami.

Penggunaan jeruk nipis sejatinya sudah banyak dilakukan oleh nenek moyang kita sebagai bahan alami untuk mempercantik wajah, namun di zaman yang serba modern dan mudah ini, banyak sekali kosmetik yang berharga jutaan rupiah yang menawarkan hasil kulit wajah putih.

Namun, kosmetik juga bukan tidak mungkin mengandung merkuri yang sangat berbahaya bagi kulit. Untuk itu, memilih jeruk nipis sebagai bahan utama pemutih kulit adalah salah satu yang tepat.

Wajah

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis & bahan campurannya

Yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis yang dicampur dengan menggunakan satu butir telur ayam. Kandungan jeruk nipis yang kaya akan antioksidan sangat baik untuk wajah kita.

Kandungan ini juga berguna untuk mengecilkan pori pori yang ada di dalam wajah kita. Cara menggunaanya adalah dengan memeras satu buah jeruk nipus hingga kita mendapatkan sarinya. Lalu pisahkan antara kuning telur dan putih telur pada telur ayam.

Putih telur tadi campurkan dengan sari jeruk nipis. Campur dan aduk hingga menyatu. Kemudian lulurkan campuran tersebut ke wajah secara merata. Diamkan selama kira kira 20 menit dan basuh dengan menggunakan air hangat.

Metode selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat yang dicampur menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin A pada tomat mampu meremajakan kulit dibantu dengan kandungan antioksidan jeruk nipis yang mampu memutihkan kulit.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan memblender satu buah tomat yang sudah diberi dengan ramuan jeruk nipis. Blender hingga halus lalu ratakan ramuan tersebut ke wajah. Namun sebelum memberikan ramuan ini ke wajah.

Pastikan wajah sudah dibilas dengan menggunakan air bersih. Diamkan ramuan tadi meresap hingga 10 menit, lalu bilas lagi dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2 selama 2 minggu untuk hasil yang lebih baik.

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan  minyak zaitun. Minyak yang satu ini memang sudah terkenal di dunia kecantikan. Minyak zaitun mampu meremajakan kulit sehingga sangat bagus digunakan sebagai campurang jeruk nipis untuk memutihkan kulit.

Cara penggunaanya pun sangat mudah. Ambil minyak zaitun kira kira 3 sendok, lalu campurkan dengan jeruk nipis yang sudah kita peras sarinya. Ambil dengan menggunakan jari telunjuk, lalu oleskan secara merata ke wajah kita. DIamkan selama 20 menit agar ramuan ini meresap. Setelah selesai, basuh dengan menggunakan air hangat dan usap dengan menggunakan handuk.

Cara yang terakhir dengan menggunakan madu caranya sama dengan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskan secara merata ke wajah lalu diamkan 10 menit, setelah selesai bilas dengan menggunakan air hangat.

Cara ini sebaiknya digunakan setiap hari dengan panduan malam sebelum tidur untuk mempermudah penggunaannya, dengan menggunakan cara ini secara teratur maka niscaya wajah sobat akan segera putih dalam beberapa kali penggunaan cara ini.

ARTIKEL TERKAIT: