Ini Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning Bisa Anda Terapkan Sekarang

advertisement
Jika kita ingin mengetahui cara alami memutihkan gigi yang kuning, maka artikel ini bisa menjadi salah satu referensinya. Gigi yang kuning merupakan salah satu masalah kesehatan yang mana kesehatan gigi sudah mulai menurun di karenakan gigi yang menguning tersebut.

Gigi yang menguning tersebut bisa terjadi karena banyaknya plak yang menumpuk di sela sela gigi dan kandungan zinc yang berkurang di dalam gigi sehingga warna gigi sudah tidak putih lagi sehingga menjadi kuning. Makanan dan minuman yang kita konsumsi juga berpengaruh terhadap putih tidaknya gigi kita.

Misalnya saja, jika kita terlalu banyak mengkonsumsi teh atau kopi, gigi kita yang putih akan cepat berubah jadi kuning. Berikut ini adalah tips agar gigi kita menjadi putih dan selalu sehat.

Gigi

Tips Memutihkan Gigi Kuning

Beberapa metode yang efektif adalah dengan menggunakan strawberry. Strawberry merupakan jenis buah buahan yang memiliki rasa yang enak dan berguna untuk memutihkan gigi dan mampu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

Kandungan vitamin C nya yang tinggilah yang mampu membuat buah ini berguna sebagai pemutih gigi. Cara pengunaanya yaitu dengan menghaluskan strawberry berjumlah 2 buah. Jangan buang daun yang berada di datas buah karena ini juga berguna. Setelah itu gosok gosokan langsung strawberry yang sudah kita haluskan tadi secara teratur. Lakukan cara ini setiap hari karena kandungan whitening pada buah yang satu ini berguna sebagai pemudar warna kuning pada gigi.

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit pisang. Kulit pisang yang sejatinya tidak bisa kita konsumsi, bisa kita manfaatkan sebagai pemutih gigi kita yang sudah mulai menguning.

Cara penggunaanya pun cukup mudah yaitu dengan ambil pisang, lalu pisahkan kulit dan dagingnya. Ambil satu helai kulit pisang dan potong kecil agar muat ke dalam mulut kita. Gosok gosokan kulit pisang tadi selama 5 menit dan jangan mencabut kulit pisang sebelum 5 menit berakhir. Setelah 5 menit selesai, kumur dengan menggunakan air bersih lalu sikat lah gigi dengan menggunakan odol. Lakukan cara ini sebelum tidur dan lakukan selama 2 minggu.

Cara berikutnya adalah menggunakan baking soda. Bagi kita yang ingin cara yang paling cepat sebagai pemutih gigi, maka bahan dapur ini adalah salah satu yang terbaik.

Selain mampu memutihkan gigi kita yang kuning, baking soda mampu mengangkat plak yang membandel pada sela sela gigi dan mampu membersihkan karang gigi yang sulit dibesihkan. Caranya sangat mudah yaitu dengan  mencampurkan 3 sendok baking soda dengan air lalu aduk sebentar.

Campur dengan menggunakan pasta gigi sebagai campuran pasta gigi. Lakukan cara ini seminggu 4 kali saja karena jika kita menggunakan dalam jangka waktu yang lama, kekuatan gigi kita akan rapuh karena sifat baking soda yang abrasive.

Menggosok gigi saat malam dan setelah bangun sangat penting untuk tetap menjaga gigi kita kuat dan putih. Dengan menjalankan beberapa cara di atas secara bersamaan maka efeknya pun akan lebih efektif dan juga mantab oleh karena itu sangat disarankan untuk mengkombinasikan beberapa cara yang kami perlihatkan di atas.

ARTIKEL TERKAIT: