Beberapa Cara Merawat Rambut Keriting dengan Bahan-Bahan Natural

advertisement
Rambut keriting mungkin menjadi salah satu tipe rambut yang sulit untuk dirawat tapi, ada banyak perawatan rambut keriting yang bisa anda lakukan untuk diri anda. Dalam hal ini, ada banyak cara yang bisa anda lakukan dengan bahan-bahan alami yang bisa anda pergunakan untuk rambut anda.

Dengan begitu, anda tetap bisa menjaga kesehatan mahkota kepala anda dengan banyak bahan-bahan alami yang bisa anda lakukan kapan saja untuk diri anda. Selain itu, ada juga cara natural lainnya yang bisa dilakukan untuk membuat rambut anda tetap sehat dan kuat.

rambut keriting

Beberapa cara merawat rambut keriting secara alami dan mudah

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun termasuk sebagai salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang. Selain itu, hal ini menjadi salah satu hal yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut anda agar tetap sehat.

Caranya pun cukup mudah dimana, anda hanya perlu mengoleskan minyak tersebut ke seluruh bagian rambut anda. Setelah itu, diamkan selama sejenak agar minyak tersebut meresap pada bagian rambut anda. Yang terakhir, anda bisa membilas rambut anda hingga bersih dengan shampoo. Lakukan hal tersebut secara rutin maka, anda bisa mendapatkan efek yang maksimal bagi diri anda.

Untuk perawatan rambut yang berikutnya, anda bisa menggunakan sisir bergigi jarang atau dengan tangan anda. Seperti yang anda ketahui, rambut keriting sendiri memang sulit diatur tapi, anda bisa menggunakan sisir untuk mengatur rambut anda. Untuk itu, pilihlah sisir dengan gigi yang jarang agar bisa mengatur rambut anda agar tetap rapi.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan tangan anda dengan menyisirnya secara natural. Setelah melakukan beberapa cara yang dilakukan maka, anda bisa mendapatkan tatanan rambut yang rapi dan juga disukai oleh banyak orang karena, anda bisa mendapatkan rambut yang menawan dan juga dicintai oleh banyak orang.

Jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut anda karena, hal ini sendiri hanya akan merusak lapisan rambut anda. Untuk itu, anda hanya perlu mengeringkan rambut anda secara natural hanya dengan handuk anda.

Sehabis keramas atau mandi, anda bisa langsung menggunakan handuk untuk rambut anda sehingga, anda bisa mengeringkan rambut anda secara langsung. Selain itu, jangan gunakan produk kimiawi yang hanya akan merusak rambut anda. Lebih baik gunakan bahan-bahan almai agar rambut anda sehat dan tidak ada efek samping yang dapat merusak kesehatan rambut anda dikemudian hari.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Mengembang

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah, jangan mengikat rambut anda karena, hal ini hanya akan merusak rambut anda. Biarkanlah rambut anda secara natural karena, hal ini akan menjadi salah satu hal yang baik untuk anda.

ARTIKEL TERKAIT: