Begini Cara Membentuk Otot Dada dari Rumah yang Bisa Diterapkan

advertisement
Ada beberapa macam cara membentuk otot dada di rumah agar otot dada kita terbentuk. Membentuk otot dada tidak selalu harus dilakukan dengan menggunakan alat semacam fitness, namun kita bisa melakukanya dengan gampang di rumah kita sendiri.

Namun, sebelum kita melakukan latihan untuk membentuk dada, ada kalanya kita memperhatikan alat alat yang akan kita gunakan sebagai media untuk membesarkan otot dada. Porsi latihan yang umum digunakan sebagai media pembentukan otot dada adalah push up.

Namun ada beberapa macam push up yang bisa digunakan seperti chest squeeze push up, weighted push up, plymetric push up, dan rotation push up.

Otot Dada

Beberapa Tips dan Latihan Membentuk Otot Dada

Cara yang pertama adalah dengan cara push up biasa. Push up adalah gerakan yang bisa digunakan untuk membentuk otot otot. Push up tidak hanya digunakan sebagai pembentuk otot dada, namun juga bisa digunakan untuk membentuk bahu, tangan dan juga tumit.

Lakukan push up ini sebelum tidur selama 5 menit dan juga setelah bangun tidur selama 10 menit. Waktu ini memang waktu terbaik dalam melakukan latihan push up sehingga banyak orang yang pada saat pagi hari melakukan latihan semacam ini.

Latihan yang selanjutnya adalah dengan pull up. Pull up adalah salah satu porsi latihan untuk membentuk otot dada. Kita bisa melakukan pull up tanpa harus datang ke tempat fitness.

Kita bisa membuat alat pull up sendiri yaitu besi yang panjang yang dikaitkan di dua sudut yang berbeda. Pull up memang dapat membentuk otot dada dengan cepat karena pull up membutuhkan tenaga yang cukup banyak sehingga latihan pull up ini dianggap sebagai latihan yang berat.

Cara nya adalah dengan menggenggam kedua tangan di besi, lalu naikan tubuh secara perlahan hingga dada sejajar dengan besi yang sudah kita buat tadi. Jangan langsung diturunkan namun tahan sebentar, lalu turunkan.

Lakukan gerakan ini perlahan dan berulang ulang. Waktu yang bagus untuk latihan pull up adalah sekitar 5 menit saja dan pull up yang baik sebanyak 10 hingga 15 kali. Lakukanlah cara ini secara rutin dan juga teratur untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan pastinya akan membuat tubuh kita terlihat lebih keren dan juga berotot, pastikan juga untuk menjaga diet menu kita dan tidak memakan makanan yang mengandung terlalu banyak lemak.

Untuk membentuk otot dada, kita tidak bisa terus terusan latihan tanpa memperhatikan porsi makanan kita. Pola makan yang tepat juga turut membentuk dalam pembentukan otot dada. Nutrisi yang dibutuhkan adalah protein.

Baca juga: Cara Membentuk Otot Bahu

Kurangi kalori karena kalori tidak akan mengurangi berat namun hanya akan menambah berat badan. Oleh sebab itu, jika kita ingin membentuk otot dada, konsumsi kalori dalam jumlah yang cukup. Suplemen makanan juga turut andil dalam pembentukan otot kita. Oleh karena itu, jika kita ingin membentuk otot dada, pastikan anda tercukupi dalam mengonsumsi suplemen.

ARTIKEL TERKAIT: