Beberapa Cara Membentuk Otot Bahu yang Bisa Anda Terapkan

advertisement
Ada beberapa latihan membentuk otot bahu yang bisa kita terapkan untuk membentuk bahu secara sempurna. Latihan latihan kecil diperlukan untuk membentuk otot bahu yang bisa digunakan. Mulai dengan contoh yang pertama adalah dengan chin up.

Chin up adalah salah satu olahraga fitness yang biasa digunakan sebagai media untuk melatih otot bahu. Cara yang pertama adalah dengan menggenggam tiang penahan dengan posisi telapak tangan mengahadap wajah. Selanjutnya adalah dengan mengangkat tubuh hingga dagu melewati tiang kemudian lakukan dengan berkali kali.

Otot Bahu

3 Program dan Cara Membentuk Otot Bahu

Untuk selanjutnya, adalah inverted shoulder press. Nah, khusus untuk cara yang satu ini, alat yang digunakan adalah semacam kursi, namun tidak digunakan sebagai alas duduk kita.

Alat semacam ini bisa digunakan sebagai tempat penyangga kaki lalu posisi tangan kita berada dibawah seperti push up, namun posisi tubuh lebih tinggi daripada push up. Latihan pada inverted shoulder press menggunakan bahu sebagai titik tumpu agar tubuh bisa bergerak secara perlahan.

Nantinya latihan ini akan membutuhkan lebih banyak energi karena seluruh tubuh bergerak dan menggunakan bahu sebagai titik tumpunya. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan latihan ini pada saat pagi hari selama 10 menit dan lakukan secara teratur.

Latihan yang ketiga adalah push up. Olahraga yang satu ini adalah salah satu olah raga pembentuk otot bahu yang sangat mudah dan tanpa alat. Kita hanya perlu mengangkat tubuh kita dengan menggunakan tangan kita dan tubuh kita harus lurus agar otot bahu bisa menjadi titik tumpunya.

Seperti latihan yang lainya, push up tidak memerlukan biaya sedikit pun karena tidak menggunakan alat seperti latihan latihan yang lain.

Tekhnik push up yang baik adalah dengan mengangkat bahu dengan menggunakan tangan dan membentuk sudut 45 derajat. Akan lebih baik jika latihan ini dilakukan menjelang tidur dan juga pada saat bangun tidur. Lakukan minimal 20 kali sebelum dan sesudah tidur.

Selain itu pastikan apabila kita ingin melakukan cara ini kita tidak terlalu memaksakan diri kita karena memaksakan diri malah akan membuat cara ini menjadi percuma, kita bisa mencobanya perlahan lahan dengan porsi minimal seperti 10 kali pada 4 hari pertama dan 15 kali untuk hari ke 5 sampai ke 8 dan baru mencoba 20 kali untuk percobaan terakhir.

Tips yang terakhir adalah dengan memperhatikan porsi makanan dan juga nutrisi yang harus dikonsumsi untuk membentuk secara sempurna. Banyak sekali atlit fitness yang latihan rutin dalam jangka waktu yang lama, namun tubuh juga belum terbentuk.

Baca juga: Cara Membentuk Otot Perut

Hal ini tentu saja tubuh memerlukan nutrisi tambahan berupa vitaman dan protein agar otot yang ada di dalam bahu bisa terbentuk secara maksimal. Kita bisa mengkonsumsi nutrisi untuk fitness setelah kita melakukan porsi latihan untuk melatih bahu kita.

ARTIKEL TERKAIT: