Beberapa Cara Membentuk Otot Perut Tanpa Perlu ke Gym

advertisement
Otot perut yang kekar atau lebih dikenal sebagai sixpack tentunya menjadi dambaan semua orang dan hal ini sendiri bisa dicapai dengan melakukan beberapa latihan membentuk otot perut yang ada. Lantas bagaimana cara melakukan hal tersebut?

Tentunya, hal tersebut sangat mudah dimana, anda hanya perlu melakukan cara-cara tersebut dengan disiplin sehingga, anda bisa mendapatkan efek yang baik bagi diri anda. Bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan efek yang baik bagi diri anda maka, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri dirumah anda.

Otot Perut

Beberapa cara membentuk otot perut tanpa ke gym

Untuk cara yang pertama, ada sikap planking yang bisa anda lakukan. Sikap ini sendiri seperti push up dimana, kedua siku anda yang berfungsi sebagai penahan untuk menahan berat badan anda. Tahan posisi tersebut selama 30 detik bagi setiap orang yang baru pertama kali melakukan hal tersebut.

Setelah beberapa waktu, anda bisa mulai untuk menambah porsi waktu bagi latihan anda selama 1 menit dan kelipatannya. Ingat, jangan memaksa diri anda jika anda masih melakukan hal tersebut untuk pertama kalinya karena, hal tersebut bisa membuat otot perut anda kram dan hal ini malah bisa membuat anda malas untuk melakukan hal tersebut.

Selain sikap planking, masih ada latihan lainnya yang juga termasuk sebagai salah satu cara membentuk otot perut yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Cara lainnya yang mungkin saja sudah anda ketahui adalah push-up namun, bukan sembarang push-up karena, ada beberapa hal yang membuat posisi ini agak berbeda. Saat melakukan gerakan ini, anda perlu menggerakkan kaki anda menyamping persis seperti gerakan spiderman.

Karena itulah, gerakan ini sendiri dinamakan gerakan spiderman push-up dimana, anda perlu juga menggerakan kaki anda untuk menimbulkan efek pada bagian abs atau bagian perut anda terutama pada bagian kiri dan kanan sehingga, anda bisa mendapatkan efek positif pada perut anda.

Pastikan bahwa kita melakukan posisi ini dengan regulasi yang teratur setiap harinya untuk mendapatkan efek yang maksimal dan juga bisa kita kombinasikan dengan latihan latihan lainnya sehingga kita bisa melatih otot perut kita dengan lebih baik dan efektif.

Hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah bicycle crunch. Gerakan ini sendiri mirip seperti sit-up namun, anda hanya perlu menggerakkan kaki anda seperti mengayuh sepeda. Lakukan hal tersebut selama beberapa kali maka, anda akan mendapatkan efek yang sangat signifikan terutama bagi bagian perut anda.

Baca juga: Cara Melatih Otot Kaki

Dengan melakukan beberapa latihan diatas maka, anda tentunya akan mendapatkan hal yang sangat baik bagi diri anda teurtama untuk membuat perut anda terlihat lebih kekar dari biasanya. Untuk itu, anda hanya perlu melakukan hal tersebut secara disiplin dan rutin maka, anda bisa mendapatkan efek yang sangat besar bagi diri anda.

ARTIKEL TERKAIT: