Beberapa Cara Melatih Otot Kaki dengan Mudah Di Rumah

advertisement
Banyak orang bingung mengenai cara melatih otot kaki yang benar karena, ada berbagai macam cara yang tersedia baik diinternet maupun di gym. Hal ini sendiri membuat semua orang bingung akan hal tersebut sehingga, mereka berusaha untuk mencari cara yang paling benar.

Mengenai hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dimana, anda bisa mengetahui cara yang paling benar lewat artikel yang satu ini dimana, kami akan membagikan beberapa cara simple yang bisa anda lakukan dirumah tanpa perlu pergi ke gym dan menghabiskan banyak uang hanya untuk berada di gym.

Karena itu, anda hanya perlu melakukan beberapa cara yang bisa membuat anda mendapatkan banyak manfaat positif dengan melakukan beberapa cara yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Beberapa cara melatih otot kaki dengan cara yang simple

Jika anda berpikir bahwa anda bisa membesarkan otot kaki anda di gym maka pemikiran tersebut tentunya tidak sepenuhnya benar karena, anda bisa melakukan hal tersebut dirumah anda sendiri lewat beberapa latihan berikut yang bisa dipraktekkan.

Pertama, anda perlu menyiapkan beberapa bahan seperti kardus yang kuat. Setelah itu, anda akan melakukan box jump atau lompat ke kardus yang anda sudah siapkan sebelumnya dengan kedua kaki anda.

Lakukan hal tersebut selama beberapa kali dan anda tentunya akan mulai merasakan bahwa bagian otot kaki terutama betis anda akan pegal. Jangan khawatir karena, hal tersebut wajar dialami oleh semua orang karena, hal tersebut menjadi sebuah langkah yang baik bagi anda untuk mendapatkan manfaat yang maksimal bagi diri anda jika anda melakukannya secara rutin.

Selain itu, latihan yang berikutnya adalah dengan melakukan split jump. Seperti namanya, anda melakukan loncatan selama beberapa kali dengan pose split.

Bagi setiap orang yang baru melakukan hal ini untuk pertama kali, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Jangan terlalu memforsir diri anda karena, hal tersebut dapat membuat kaki anda merasa kram dan juga menimbulkan rasa sakit yang amat sangat jika anda terlalu memaksa diri anda.

Untuk itu, lakukan hal tersebut selama beberapa kali sehingga diri anda akan terbiasa akan loncatan tersebut dan anda bisa mulai untuk menambah porsi latihan jikalau anda merasa bahwa diri anda sudah siap untuk melakukan hal tersebut.

Salah satu cara paling efektif adalah dengan meregulasi latihan anda dengan memulainya dengan yang paling kecil seperti contohnya mungkin 10 kali perhari lalu mulai naik setiap kelipatan 3 hari sehingga badan kita lebih mudah beradaptasi dengan latihan yang semakin berat lambat launnya.

Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk melatih otot kaki anda adalah dengan step up. Lakukan hal tersebut dengan menaiki sebuah anak tangga selama beberapa kali. Hal ini akan terasa lebih maksimal jika anda menggunakan 2 buah dumbbell yang anda gunakan untuk diri anda.

Baca juga: Cara Membentuk Otot Sayap di Rumah

Setelah itu, lakukan hal tersebut selama beberapa kali. Jangan lupa untuk menambah porsi latihan bagi anda jika anda merasa bahwa anda sudah siap untuk melakukan hal tersebut.

ARTIKEL TERKAIT: