Begini Cara Membentuk Otot Sayap di Rumah yang Bisa Dilakukan

advertisement
Ada beberapa bagian tubuh yang bisa sobat bentuk dengan mudah dirumah seperti otot sayap dengan beberapa cara membentuk otot sayap yang akan kami bagikan di artikel ini. Dengan begitu, sobat tidak perlu lagi kesusahan untuk membentu otot sayap dan ke gym karena, sobat bisa melakukannya sendiri dirumah sehingga, sobat tidak perlu lagi menghamburkan uang hanya untuk menyewa alat gym yang tidak bisa sobat gunakan dalam jangka waktu lama.

Untuk itu, sobat hanya perlu melakukan beberapa cara yang mudah dan bisa sobat lakukan dimanapun termasuk dalam rumah sobat. Berikut ini, ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan agar membentuk bagian otot sayap pada tubuh sobat.

Beberapa cara membentuk otot sayap dengan mudah

Untuk cara yang pertama, sobat bisa melakukan chin up atau bergelantungan di sebuah besi yang kuat. Setelah itu, angkat badan sobat selama beberapa kali. Pada umumnya, lakukan 5 kali jika sobat baru melakukannya untuk pertama kali.

Setelah sobat terbiasa dengan hal tersebut, tambah jumlah chin up sobat secara perlahan dan jangan langsung dalam jumlah yang banyak karena, sobat harus membiasakan diri sobat untuk melakukan hal tersebut. Jika sobat terlalu memaksa diri sobat, maka sobat akan merasakan kesakitan dan kram otot jika sobat melakukannya dalam jumlah yang banyak.

Selain cara yang pertama, masih banyak cara untuk membentuk otot sayap (punggung) lainnya yang tersedia. Cara kedua adalah, mengangkat barbell. Dalam hal ini, sobat membutuhkan 2 barbel untuk kedua tangan sobat. Setelah itu, angkat kedua barbell tersebut secara bersamaan dengan posisi tidur. Selain itu, posisikan tangan sobat disamping tubuh sobat.

Setelah itu, lakukan hal tersebut selama 8 atau 10 x tergantung berapa jumlah yang sobat inginkan jika sobat masih pertama kali melakukan hal tersebut. Sama dengan chin up, tambah jumlah pose ini secara berkala agar sobat bisa mendapatkan efek yang sangat baik bagi diri sobat. Setelah itu, sobat akan bisa mendapatkan efek yang sangat banyak bagi diri sobat jika sobat melakukannya secara teratur bagi diri sobat.

Selain itu, lakukan hal yang sama dengan posisi berdiri. Namun, ada 2 pose yang berbeda dengan barbell saat sobat berdiri. Pertama hadapkan kedua tangan didepan dada sobat dan angkat barbell tersebut selama beberapa kali. Selain itu, balik tangan sobat dan lakukan hal tersebut dalam jumlah yang sama sebelumnya.

Lakukan hal tersebut dalam jumlah yang sama dan secara teratur agar bisa mendapatkan efek yang sama dan maksimal. Selain itu pastikan untuk mengatur juga pola makan sobat dengan mengkonsumsi makanan dengan jumlah protein yang tinggi namun rendah lemak, bisa sobat ganti susu sobat dengan susu rendah lemak untuk hasil yang lebih maksimal.

Setelah melakukan hal tersebut secara teratur maka, sobat akan bisa mulai mendapatkan efek yang maksimal bagi otot sayap sobat terutama untuk yang berusaha untuk mengekarkan dan juga memperbesar otot sayap sobat.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein agar mendukung pembentukan otot dan juga mencukupi kebutuhan istirahat sobat agar sobat bisa merasa tetap segar dan mendukung regenerasi sel dalam diri sobat.

ARTIKEL TERKAIT: