Ini Dia Penyebab Penyakit Asma yang Perlu Diketahui

advertisement
Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui penyebab penyakit asma sendiri padahal asma sendiri merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya apabila tidak diatasi secepatnya.

Nah, bagi sobat sekalian yang saat ini sedang mencari informasi mengenai asma dan juga asal usulnya maka sobat sekalian datang ke tempat yang tepat karena disini kami akan memberikan beberapa penyebab dari penyakit asma itu sendiri pada sobat sekalian sehingga dengan demikian sobat sekalian bisa lebih berhati hati dalam menjalani hidup sehingga tidak terkena penyakit yang satu ini.

Asma

Beberapa penyebab penyakit asma

Salah satu penyebab yang cukup dikenal untuk penyakit asma sendiri adalah faktor genetis. Hal ini berarti asma sendiri adalah faktor turunan atau bawaan dari keluarga. Oleh karena itu bagi sobat yang memiliki keluarga yang mengidap penyakit asma maka besar kemungkinan bagi sobat untuk mengidap penyakit asma dibandingkan dengan orang yang tidak mengidapnya.

Oleh karena itu bagi sobat sekalian yang memiliki keluarga dengan penyakit asma ada baiknya untuk lebih menjaga kesehatan dengan cara olahraga dan lain lain serta menghindari rokok. Akan tetapi hal yang perlu diketahui asma adalah penyakit genetis dan tidak akan menular pada orang lain sehingga tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Meskipun kebanyakan besar pengidap penyakit asma dikarenakan penyakit turunan atau genetis namun hal itu tidak berarti bahwa penyakit asma tidak bisa terjadi begitu saja. Salah satu penyebab asma yang utama adalah udara dingin sehingga bisa menimbulkan asma.

Sebagai contoh adaah cuaca dingin hujan, salju atau penggunaan ac yang berlebihan dan juga tinggal di daerah gunung akan mudah memicu terjadinya asma pada orang yang sebelumnya tidak memiliki asma belum lagi apabila ternyata si korban ternyata memiliki riwayat asma maka bisa jadi ia akan lebih rentan terhadap penyakit asma itu sendiri.

Nah penyebab dari asma yang berikut ini sebenarnya sangat simpel dan mudah untuk dihindari karena berhubungan dengan makanan dan lingkungan. Untuk makanan, hindarilah makanan dengan kadar MSG yang tinggi dan juga pengawet karena lambat laun akan mengakibatkan penurunan daya tahan tubuh yang membuat asma lebih mudah terjadi.

Sementara itu untuk faktor lingkungan sendiri usahakan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan karena debu, asap dan juga kotoran di udara bisa membuat kita mudah terserang asma.

Oleh karena itu pastikan lingkungan di sekitar kita semuanya bersih dan juga sehat dengan cara menjaga kesehatan lingkungan dan membersihkannya secara rutin dan juga teratur sehingga kita akan lebih aman dan terhindar dari asma.

Nah, setelah membaca beberapa informasi di atas mengenai penyebab asma maka setidaknya kita bisa lebih berhati hati dalam menjalani hidup kita dengan menjalani hidup secara sehat dan menghindari penyebab dari penyakit asma yang berbahaya maka hidup kita akan lebih berkualitas dan pastinya memiliki umur yang lebih panjang.

Baca juga: Pengobatan Penyakit Asma Secara Alami

Oleh karena itu segera mulailah hidup sehat dengan menghindari penyebab penyakit penyakit berbahaya dan meningkatkan stamina serta kesehatan tubuh dengan memakan makanan yang bergizi, menghindari rokok, minuman keras dan tetap melakukan olahraga yang teratur agar hidup kita lebih sehat dan juga berbahagia yang pastinya menjadi impian semua orang

ARTIKEL TERKAIT: